Kompas.com - 04/03/2019, 08:13 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola (kiri), saat berbincang dengan bek Benjamin Mendy dalam pertandingan Liga Inggris kontra Huddersfield di Stadion Etihad, 19 Agustus 2018. AFP/LINDSEY PARNABYManajer Manchester City, Pep Guardiola (kiri), saat berbincang dengan bek Benjamin Mendy dalam pertandingan Liga Inggris kontra Huddersfield di Stadion Etihad, 19 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan bahwa dirinya tak akan menyesal apabila gelar juara Liga Inggris musim 2018-2019 disabet Liverpool.

Manchester City kembali jadi kandidat terkuat juara Liga Inggris setelah mengambil alih puncak klasemen sementara. Kemenangan 1-0 atas Bournemouth pada pekan ke-29 di Vitality Stadium, Sabtu (3/3/2019), membuat mereka menggeser Liverpool.

Baca Juga: Manchester City Punya Satu Formula Juara yang Tak Dimiliki Liverpool

Walau hanya berhasil menyarangkan sebiji gol, pasukan arahan Guardiola mendominasi jalannya pertandingan. Tercatat, The Citizens meraih 82 persen penguasaan bola dan berhasil mencegah Bournemouth melepaskan tembakan ke gawang yang dijaga Ederson Moraes.

Meski begitu, Guardiola tak ragu mengatakan bahwa timnya tampil lebih baik pada musim 2018-2019, daripada saat memecahkan rekor poin juara Liga Inggris saat menyabet juara musim 2017-2018. Pada musim tersebut, mantan pelatih Barcelona ini membawa Man City memecahkan rekor dengan mencatatkan 100 poin dan menyarangkan 106 gol.

"Dalam bermain, kami lebih baik daripada musim lalu," ucap Guardiola, dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

Baca Juga: Kevin De Bruyne Sebut Tujuan Manchester City Bukan Quadruple

"Semua orang tentu tahu apa yang seharusnya kami lakukan. Semuanya saling membantu dan saat hal ini terjadi, kami dapat terus bertanding. Jika kami gagal meraih gelar, kami tak akan menyesal," ucap Guardiola menambahkan.

Selanjutnya, Man City akan menjamu Watford dalam laga pekan ke-30 Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (10/3/2019). (Henrikus Ezra Rahardi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.