Bhayangkara FC Gunakan Piala Presiden 2019 untuk Uji Coba Pemain

Kompas.com - 02/03/2019, 17:21 WIB
Jumpa pers Semen Padang dan Bhayangkara FC sebelum, Sabtu (2/3/2019), kedua tim akan bertanding pada laga perdana Grup B Piala Presiden 2019 di di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (2/3/2019), pukul 15.30 WIB. BOLASPORT.COM/ MUHAMMAD ROBBANIJumpa pers Semen Padang dan Bhayangkara FC sebelum, Sabtu (2/3/2019), kedua tim akan bertanding pada laga perdana Grup B Piala Presiden 2019 di di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (2/3/2019), pukul 15.30 WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera, memilih menggunakan ajang Piala Presiden 2019 untuk mencoba banyak pemain baru.

Selain Piala Presiden hanya ajang pra-musim, hal itu dipilih Alfredo karena banyak pemainnya dipanggil bergabung dengan timnas Indonesia level senior maupun junior.

"Mungkin kami akan coba pemain lain untuk mendapat jam terbang supaya dapat pertandingan," kata Alfredo Vera dikutip dari BolaSport.com.

"Karena kami rugi banyak pemain yang dipanggil, tetapi kami tetap harus ikut (Piala Presiden)," ujarnya menambahkan.

Baca Juga : PSM Makassar Batal Bersua PSIS di Laga Perdana Grup C Piala Presiden 2019?

Meski begitu, Alfredo tetap menganggap serius Piala Presiden kali ini. Menurutnya, gelar juara hanyalah bonus dan target utama adalah menemukan komposisi tim.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kompetisi pra-musim beda dari liga, itu pasti beda. Apa yang akan terjadi pada Piala Presiden tak akan terjadi di kompetisi," tutur pelatih asal Argentina itu.

"Tetapi kami sudah siap semua pertandingan, kami sudah latihan bagus. Soal target kalau bisa juara, saya pikir semua tim ketika masuk kompetisi mau juara," ucap Alfredo menambahkan.

Baca juga: Presiden Jokowi Batal Hadiri Pembukaan Piala Presiden 2019 di Bandung

Pada Piala Presiden tahun ini, Bhayangkara FC terpilih menjadi satu dari lima tuan rumah. Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, akan menyelenggarakan total enam pertandingan di Grup B.

Bhayangkara FC akan bersaing dengan Semen Padang, Mitra Kukar dan Bali United di Grup B.

Pada laga pembuka, Bhayangkara FC akan menjamu tim promosi Liga 1 2019, Semen Padang, Minggu (3/3/2019) pukul 15.30 WIB. (Muhammad Robbani)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.