Emil Dardak Minta KONI Jatim Bina Atlet Sejak Dini

Kompas.com - 27/02/2019, 21:00 WIB
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak berbincang dengan siswa sekolah yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah Soedono Madiun, Selasa ( 26 / 2 / 2019) .KOMPAS.com/MUHLIS AL ALAWI Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak berbincang dengan siswa sekolah yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah Soedono Madiun, Selasa ( 26 / 2 / 2019) .

MADIUN, KOMPAS.com — Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, meminta KONI Jawa Timur berinvestasi dengan membina anak-anak sejak usia dini untuk mencetak pesepak bola kelas dunia.

"Saya bicara dengan KONI Jatim agar fokus pembinaan kepada anak-anak sedini mungkin. Jadi, anak-anak yang usianya kecil sekali mulai diekspos dan banyak investasi ke sana," ujar Emil disela-sela kunjungannya di RSUD Dr Soedono Madiun, Selasa ( 26 / 2 / 2019) sore.

Emil mengatakan pembinaan bakat sedini mungkin menjadi kunci penting untuk bisa menghasilkan atlet kelas dunia. 

Menurut Emil, untuk membentuk atlet kelas dunia tidak hanya mengandalkan latihan di lapangan.

Baca juga: Kurash Diharapkan Segera Diakui KONI

 

Emil mengatakan bahwa atlet juga memerlukan penguatan pernapasan agar pemain lebih matang.

"Karena pembinaan sedini mungkin itu menjadi kunci penting untuk bisa menghasilkan word class atlet. Bukan hanya latihan di lapangan, tapi bagaimana membentuk physical fitnes-nya, kemampuan napasnya dan tolak ukur lain yang harus dimulai sedini mungkin," kata Emil.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X