Kerajaan Arab Saudi Bantah Kabar Ingin Akuisisi Man United

Kompas.com - 18/02/2019, 20:40 WIB
Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman (kiri) berbicara dengan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz di Istana Diriya di Riyadh selama KTT Dewan Kerja Sama Teluk (GCC), Minggu (9/12/2018). (AFP/SPA/Bandar Al-Jaloud) Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman (kiri) berbicara dengan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz di Istana Diriya di Riyadh selama KTT Dewan Kerja Sama Teluk (GCC), Minggu (9/12/2018). (AFP/SPA/Bandar Al-Jaloud)

KOMPAS.com - Keluarga kerajaan sekaligus pemerintah Arab Saudi dengan tegas membantah rumor yang menyebut akan mengakuisisi raksasa Inggris, Manchester United.

Hal ini dipastikan oleh Menteri Media Arab Saudi, Turki Al-Shabanah, lewat cuitan di akun twitter pribadinya.

Dalam keterangannya, Turki Al-Shabanah, membenarkan ada pertemuan antara pemerintah Arab Saudi dengan Man United. Hanya saja pertemuan itu hanya membahas peluang sponsor.

"Laporan yang mengklaim Putra Mahkota, Mohammed Bin Salman, berniat membeli Man United sepenuhnya tidak benar," tulis Turki Al-Shabanah.

"Man United memang mengadakan pertemuan dengan lembaga yang mengurus dana kekayaan Arab Saudi. Tapi itu untuk membahas peluang sponsor. Dan tidak ada kesepakatan yang terwujud," tulis Turki-Alshabanah menambahkan.

Rumor ini bermula ketika media Eropa khususnya Inggris mengabarkan ketertarikan Mohammed bin Salman membeli saham mayoritas Man United.

Baca Juga : Manchester United Jajaki Pertukaran Paul Pogba dan Douglas Costa

Mohammed bin Salman disebut akan menggelontorkan dana sebesar 3,8 milliar pounds atau setara Rp 69 triliun akhir musi ini.

dikutip BolaSport.com dari Sky Sports, Manchester United saat itu dinyatakan tidak dijual sehingga kabar niat pengambilalihan oleh Kerajaan Arab Saudi menjadi tenggelam.

Adapun pemilik Man United saat ini adalah taipan asal Amerika Serikat, Malcolm Glazer, yang membeli saham mayoritas klub dengan mahar 790 juta pounds pada 2005.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X