Kompas.com - 13/02/2019, 07:34 WIB
Timnas U-22 Indonesia melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (10/2/2019).
INSTAGRAM NEWS AREMATimnas U-22 Indonesia melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (10/2/2019).

MALANG, KOMPAS.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menunda laga Arema FC kontra Persib Bandung pada babak 16 besar Piala Indonesia.

Penundaan dilakukan lantaran jadwal yang dianggap terlalu cepat karena Persib Bandung baru saja melakoni babak 32 besar melawan Persiwa Wamena.

Leg pertama yang awalnya dijawalkan pada Jumat (15/2/2019) diundur ke Senin (18/2/2019). Adapun leg kedua yang awalnya dijadwalkan pada Kamis (21/2/2019) diundur menjadi Jumat (22/2/2019).

Leg pertama akan berlangsung di markas Maung Bandung di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, kick-off 15.00 WIB.

Baca juga: Jumpa Persib Bandung, Arema FC Naikkan Harga Tiket

Sementara itu, leg kedua akan berlangsung di markas Singo Edan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, kick-off pukul 15.00 WIB.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji, mengatakan, skuad Arema FC tidak mempersoalkan penundaan laga tersebut. Menurut dia, penggawa Singo Edan siap bermain kapan saja.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Prinsip Arema main kapan pun dan di mana pun siap," katanya, Selasa (12/2/2019).

"Sepak bola kami dalam masa euforia yang tinggi. Pertemuan Arema FC dan Persib menjadi laga yang ditunggu banyak pencinta bola Indonesia, termasuk di aspek broadcasting televisi," katanya.

Baca juga: Ezechiel NDouassel Cetak Hattrick untuk Persib dalam Keadaan Berduka

Arema FC akan fokus menghadapi laga big match tersebut. Sebab, Arema FC berambisi menang untuk mengincar gelar juara.

"Bagi Arema yang punya target juara kami memilih fokus mempersiapkan pertandingan dan menang," katanya.

Tidak ada kerugian materiil yang dialami Arema FC atas penundaan tersebut. Sebab, tiket pesawat dan hotel yang sudah dipesan bisa dijadwal ulang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.