Ezechiel N'Douassel Cetak "Hattrick" untuk Persib dalam Keadaan Berduka

Kompas.com - 12/02/2019, 06:40 WIB
Striker Persib Bandung yang juga kapten Timnas Chad, Ezechiel NDouassel. BOLASPORT.COM/ ALVINO HANAFIStriker Persib Bandung yang juga kapten Timnas Chad, Ezechiel NDouassel.

BANDUNG, KOMPAS.com — Kabar duka datang dari penyerang Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel.

Ibunda Ezechiel meninggal dunia sebelum laga Persib versus Persiwa Wamena di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (11/2/2019).

Meski begitu, Ezechiel menunjukkan sikap profesional dengan tetap bermain sejak awal hingga pertandingan berakhir.

Bahkan, Ezechiel sukses mencetak tiga gol alias hattrick pada laga yang dimenangi Persib dengan skor 7-0 itu.

Baca juga: Persib Cukur Persiwa 7-0, Bukan Kemenangan Terbesar di Piala Indonesia

Dikutip dari Twitter resmi klub, Persib mengucapkan dukacita dan juga terima kasih kepada Ezechiel yang memutuskan untuk tetap bermain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami menyampaikan dukacita mendalam untuk Ezechiel yang mendapatkan kabar ibundanya meninggal dunia sebelum laga," tulis Persib.

"Respect dan terima kasih yang besar juga kami sampaikan untuk Eze atas profesionalisme yang ditunjukkan pada #PERSIBday kali ini," tulis Persib menambahkan.

Kicauan ini sontak direspons para pendukung Persib dengan ucapan dukacita.

Terlepas dari hal ini, Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic memuji penampilan anak asuhnya meski kesulitan pada babak pertama.

“Pemain hari ini bermain bagus, mereka profesional. Mungkin di babak pertama mereka tunggu gol dan sedikit nervous. Itu normal dan biasa. Pada babak kedua, mereka lebih bagus, lebih naik. Saya berharap besok bisa lebih bagus lagi," ujar Miljan Radovic.

Baca juga: Pelatih Persib Bicara Duel Kontra Arema FC di 16 Besar Piala Indonesia

Kemenangan ini membuat Persib mengantongi satu tiket babak 16 besar Piala Indonesia. Persib sudah ditunggu oleh tim dengan koleksi dua gelar Piala Indonesia, Arema FC.

Pada leg pertama, Persib akan menjadi tuan rumah di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (15/2/2019). Tim berjuluk Maung Bandung itu kemudian akan bertandang ke Stadion Kanjuruhan pada leg kedua, Kamis (21/2/2019).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Persib
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.