Ezechiel N'Douassel Cetak "Hattrick" untuk Persib dalam Keadaan Berduka

Kompas.com - 12/02/2019, 06:40 WIB
Striker Persib Bandung yang juga kapten Timnas Chad, Ezechiel NDouassel.BOLASPORT.COM/ ALVINO HANAFI Striker Persib Bandung yang juga kapten Timnas Chad, Ezechiel NDouassel.

BANDUNG, KOMPAS.com — Kabar duka datang dari penyerang Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel.

Ibunda Ezechiel meninggal dunia sebelum laga Persib versus Persiwa Wamena di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (11/2/2019).

Meski begitu, Ezechiel menunjukkan sikap profesional dengan tetap bermain sejak awal hingga pertandingan berakhir.

Bahkan, Ezechiel sukses mencetak tiga gol alias hattrick pada laga yang dimenangi Persib dengan skor 7-0 itu.

Baca juga: Persib Cukur Persiwa 7-0, Bukan Kemenangan Terbesar di Piala Indonesia

Dikutip dari Twitter resmi klub, Persib mengucapkan dukacita dan juga terima kasih kepada Ezechiel yang memutuskan untuk tetap bermain.

"Kami menyampaikan dukacita mendalam untuk Ezechiel yang mendapatkan kabar ibundanya meninggal dunia sebelum laga," tulis Persib.

"Respect dan terima kasih yang besar juga kami sampaikan untuk Eze atas profesionalisme yang ditunjukkan pada #PERSIBday kali ini," tulis Persib menambahkan.

Kicauan ini sontak direspons para pendukung Persib dengan ucapan dukacita.

Terlepas dari hal ini, Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic memuji penampilan anak asuhnya meski kesulitan pada babak pertama.

“Pemain hari ini bermain bagus, mereka profesional. Mungkin di babak pertama mereka tunggu gol dan sedikit nervous. Itu normal dan biasa. Pada babak kedua, mereka lebih bagus, lebih naik. Saya berharap besok bisa lebih bagus lagi," ujar Miljan Radovic.

Baca juga: Pelatih Persib Bicara Duel Kontra Arema FC di 16 Besar Piala Indonesia

Kemenangan ini membuat Persib mengantongi satu tiket babak 16 besar Piala Indonesia. Persib sudah ditunggu oleh tim dengan koleksi dua gelar Piala Indonesia, Arema FC.

Pada leg pertama, Persib akan menjadi tuan rumah di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (15/2/2019). Tim berjuluk Maung Bandung itu kemudian akan bertandang ke Stadion Kanjuruhan pada leg kedua, Kamis (21/2/2019).




Close Ads X