Lagi, Rossi Keluhkan Kualitas Motor Yamaha M1

Kompas.com - 11/02/2019, 08:41 WIB
Valentino Rossi memberikan komentarnya soal perkembangan Yamaha yang lambat dibandingkan tim rival.
DOK. MOTOGP Valentino Rossi memberikan komentarnya soal perkembangan Yamaha yang lambat dibandingkan tim rival.

KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku masih belum puas dengan performa motor Yamaha M1 untuk MotoGP musim 2019.

Terbaru, Rossi hanya bisa menempati urutan ke-10 saat tes pra-musim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6-8 Februari. Di sisi lain, rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales, menempati urutan kelima.

Menanggapi hal ini, Rossi mengaku meninggalkan Malaysia dengan perasaan campur aduk.

"Saya merasa setengah bahagia karena beberapa hal bekerja dengan baik dan mampu meningkatkan performa kami," kata Rossi yang dikutip BolaSport.com dari situs Yamaha.

"Sedangkan sejumlah komponen yang banyak kami harapkan, sayangnya tidak bisa memenuhi ekspektasi," ucap Rossi menambahkan.

Baca juga: Valentino Rossi Komentari Peran Jonas Folger sebagai Test Rider Yamaha

Melihat kualitas Yamaha M1 yang belum bagus, Rossi berharap timnya segera berbenah karena musim 2019 tinggal menunggu waktu.

"Perbedaan kami dengan tim lain (di depan) cukup besar, jadi kami masih membutuhkan waktu," ucap pria 39 tahun ini.

"Saya senang dengan atmosfer dan ide yang berkembang di garasi. Tampaknya Yamaha sangat fokus untuk mendapat kemajuan. Ini penting," kata Rossi menambahkan.

Baca Juga : Kesulitan di Sepang, Johann Zarco Butuh Bantuan Dani Pedrosa

Sebelumnya, Rossi juga mengeluhkan motor Yamaha M1 saat tes pra-musim di Jerez dan Valencia akhir 2018 lalu.

Keluhan Rossi tidak lepas dari uji coba dua mesin motor Yamaha M1. Uji coba itu tidak lagi dilakukan Yamaha di Malaysia kepada motor Rossi.

Sementara itu, para pebalap memiliki satu kesempatan untuk menjalani tes pra-musim MotoGP 2019 yang akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, 23-25 Februari. (Samsul Ngarifin)




Close Ads X