Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barcelona Vs Real Madrid, Valverde Enggan Saat Menang 5-1 Jadi Patokan

Kompas.com - 06/02/2019, 09:20 WIB
Alsadad Rudi,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Barcelona akan menghadapi Real Madrid pada leg pertama babak semifinal Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Barcelona, Rabu (6/2/2019) atau Kamis (7/2/2019) dini hari WIB.

Ini merupakan pertemuan kedua klub tersebut pada musim ini. Pada pertemuan pertama di La Liga Oktober silam, Barca menang telak 5-1 pada laga yang juga berlangsung di Camp Nou.

Terkait hal itu, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, enggan menyamakan Madrid yang sekarang dengan saat dikalahkan timnya 5-1 itu.

Menurut Valverde, Madrid sudah mulai membaik di bawah Santiago Solari.

Baca juga: Barcelona Vs Real Madrid, Messi Tetap Diikutsertakan

"Ketika kami siap bertanding, jelas kami memiliki referensi dari para pemain dan bagaimana mereka tampil (saat menang 5-1). Namun, ada semangat yang berbeda (di Madrid) dengan yang waktu. Itu harus diperhitungkan," kata Valverde dikutip dari FourFourTwo.

Saat kalah 1-5 dari Barca Oktober silam, Madrid masih diasuh Julen Lopetegui. Kekalahan telak atas Barca mengakibatkan Lopetegui dipecat.

"Madrid cenderung sangat kuat di Camp Nou. Pada pertandingan terakhir, kami kuat dan menang dengan meyakinkan. Namun, mereka lebih baik sekarang. Kami berharap yang terbaik dari Barcelona. Itulah yang kami pertunjukan dalam beberapa pertandingan terakhir," ucap Valverde.

Baca juga: Barcelona Vs Real Madrid, Barca Tampil dengan Nuansa China

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com