Courtois Sebut Vinicius Mirip dengan Hazard

Kompas.com - 04/02/2019, 18:32 WIB
Aksi Vinicius Junior saat merayakan gol bunuh diri lawan pada pertandingan Real Madrid vs Real Valladolid di Stadion Santiago Bernabeu dalam lanjutan Liga Spanyol, 3 November 2018. AFP/JAVIER SORIANOAksi Vinicius Junior saat merayakan gol bunuh diri lawan pada pertandingan Real Madrid vs Real Valladolid di Stadion Santiago Bernabeu dalam lanjutan Liga Spanyol, 3 November 2018.

KOMPAS.com - Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, menyebut Vinicius Junior mirip dengan Eden Hazard. Keberanian dan kepercayaan diri Vinicius yang membuat Courtois mengingat Hazard.

Vinicius menjadi starter ketika Real Madrid menang 3-0 atas Alaves dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (3/2/2019). Penyerang asal Brasil ini membuat satu assist dan satu gol.

Baca Juga: Solari Puji Vinicius dan Minta Pemain Senior Beri Dukungan

Performa ciamik pemain 18 tahun tersebut membuat Courtois memberikan pujian. Kiper asal Belgia ini pun tak ragu menyamakan Vinicius dengan pemain Chelsea, Hazard, yang merupakan rekan setim Courtois di timnas Belgia.

"Ya, dia mengingatkan saya kepada seseorang - Eden Hazard," ujar Courtois kepada wartawan, seperti dikutip Marca.

"Dia begitu percaya diri meski dalam usia muda. Dia juga bermain tanpa rasa takut sehingga mereka mirip."

Eden Hazard merayakan golnya pada pertandingan Chelsea vs Tottenham Hotspur dalam semifinal Piala Liga Inggris di Stamford Bridge, 24 Januari 2019. AFP/GLYN KIRK Eden Hazard merayakan golnya pada pertandingan Chelsea vs Tottenham Hotspur dalam semifinal Piala Liga Inggris di Stamford Bridge, 24 Januari 2019.

Mantan penjaga gawang Chelsea ini pun mengomentari hasil positif dari laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu tersebut. Dia mengakui, lawan bertahan sangat bagus sehingga kemenangan ini begitu penting.

"Mereka bertahan dengan sangat baik dan merupakan lawan tangguh. Jadi, kami senang dengan kemenangan ini," ujar Courtois, yang pernah menjadi kiper andalan Atletico Madrid.

"Kami saat ini dalam performa bagus dan kami senang bisa menang. Kami telah memenangi setiap pertandingan sejak Real Sociedad dan kami pantas menang."

"Sekarang ada beberapa pertandingan penting... Copa, melawan Atletico dan Liga Champions."

Memang, usai kemenangan ini Madrid akan menghadapi tiga laga penting. Mereka lebih dulu melawan Barcelona dalam leg pertama semifinal Copa del Rey, Rabu (6/2), sebelum melakoni derbi Madrid dan melawan Ajax Amsterdam pada ajang Liga Champions.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X