Man United Resmi Lepas Marouane Fellaini ke Klub Liga Super China

Kompas.com - 02/02/2019, 09:40 WIB
Gelandang Manchester United asal Belgia, Marouane Fellaini, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Celta Vigo pada pertandingan kedua semifinal Liga Europa di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (11/5/2017). MIGUEL RIOPA/AFPGelandang Manchester United asal Belgia, Marouane Fellaini, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Celta Vigo pada pertandingan kedua semifinal Liga Europa di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (11/5/2017).

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United resmi melepas gelandang asal Belgia, Marouane Fellaini pada Jumat (1/2/2019) waktu setempat.

Marouane Fellaini akan pindah ke klub Liga Super China, Shandong Luneng Taishan FC.

Meski demikian, hingga berita ini tayang, Manchester United tidak mengungkap biaya yang diterima klub dalam transfer Marouane Fellaini.

Gelandang berpostur 194 sentimeter itu praktis mengakhiri kebersamaan dengan The Red Devils sejak ditransfer dari Everton pada musim panas 2013 senilai 29,16 juta poundsterling (sekitar Rp 532,3 miliar).

Baca Juga : Manchester United Berniat Rekrut Sayap PSV Eindhoven ke Old Trafford

Secara keseluruhan, Fellaini mengemas 177 pertandingan dalam lima setengah musim dengan sumbangsih 22 gol dan 12 assists untuk Man United.

Pemain yang tengah mengalami cedera betis ini juga tergolong mampu menjadi pembeda permainan tim dalam situasi-situasi genting.

Ia mampu mencetak gol di tiga laga semifinal ajang yang dimenangi Manchester United.

Kejadian itu muncul kala The Red Devils menghadapi Everton (1 gol, Piala FA 2016), Hull City (1 gol, Piala Liga Inggris (2017), dan Celta Vigo (1 gol, Liga Europa 2017).

Selain tiga trofi di atas, ia juga mengantarkan Man United memenangi Community Shield 2016. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X