Kompas.com - 01/02/2019, 20:59 WIB
Piala Indonesia 2018 Abdurrahman NaufalPiala Indonesia 2018

KOMPAS.com - Bali United sukses mengalakan Blitar United empat gol tanpa balas di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia, Jumat (01/02/2019).

Tiga gol kemenangan Bali United kali ini dicetak oleh Melvin Platje pada menit ke-8, Irfan Bachdim (14') dan brace Ilija Spasojevic (50', 85').

Kemenangan ini membuat Bali United berhak atas tiket babak 16 besar karena unggul agregat atas Blitar United 7-0.

Baca juga: Kelebihan Muatan, Teco Punya Wacana Buang Sebagian Pemain Bali United

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Bali United sukses mendominasi jalannya laga. Baru delapan menit laga berjalan, Bali United sudah unggul lewat sontekan Melvin Platje.

Memanfaatkan sepak pojok Fadil Sausu, sundulan Melvin Platje tidak bisa diselamatkan kiper Blitar United, Tri Windu. Ini adalah gol ketiga Melvin di kompetisi Piala Indonesia.

Enam menit berselang, Bali United kembali menjebol gawang Blitar United lewat kaki Irfan Bachdim.

Kesalahan Tri Windu menepis bola umpan silang Yabes Roni dimanfaatkan oleh Bachdim dengan tembakan voli kaki kanan.

Skor 2-0 untuk Bali United bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Fadhil Sausu Anggap Keberadaan Teco Buat Bali United Makin Kompak

Memasuki babak kedua, tempo pertandingan berjalan lebih lambat namun Bali United tetap memegang kendali permainan.

Lagi-lagi, Bali United mampu mencetak gol dengan cepat. Pada menit ke-49, Bali United mendapat hadiah penalti setelah Irfan Bachdim dilanggar di kotak terlarang.

Spaso yang maju menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Terus tampil menyerang, Bali United menutup pesta kemenangan berkat gol kedua Spaso pada menit ke-85.

Lewat skema serangan balik, Feby yang menyisir dari sisi kiri memberikan umpan mendatar ke tengah kotak penalti.

Baca juga: Wawancara Eksklusif Simon McMenemy, Cahaya Harapan Timnas Indonesia

Spaso yang lolos dari kawalan menyelesaikan umpan itu dengan hanya menyentuh bola dengan kaki kanannya. Skor 4-0 untuk Bali United bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X