Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Status Dua Laga Tertunda Babak 32 Besar Piala Indonesia

Kompas.com - 31/01/2019, 22:27 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria menjelaskan status dua laga babak 32 besar Piala Indonesia yang tertunda, yakni Persibat Batang kontra PSIS Semarang dan Persinga Ngawi kontra Persebaya.

Laga Persibat Batang kontra PSIS Semarang yang sedianya digelar di M Sarengat, Batang, Senin (28/1/2019), tertunda akibat lapangan yang tergenang banjir. Sementara itu laga Persinga Ngawi kontra Persebaya yang dijadwalkan 22 Januari 2019 tak kunjung terlaksana lantaran tak ada izin dari kepolisian.

Baca Juga: Piala Indonesia, Persinga Vs Persebaya Digelar 5 Februari 2019

"Untuk Persibat vs PSIS sudah di-reschedule. Leg kedua (5/2/2019) ditukar menjadi leg pertama. PSIS akan bermain kandang terlebih dahulu. Setelah itu, pada 9 Februari 2019 Persibat akan berstatus tim kandang," kata Ratu Tisha.

"Jadi, laga itu bukan ditunda. Ini yang harus diberi tahu. Kondisi itu justru menjadi pesan kami untuk pemerintah sekitar agar bersama-sama mengelola sepak bola Indonesia, terutama dalam infrastruktur," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, PSSI akan mengambil alih penyelenggaraan pertandingan Persinga melawan Persebaya. Ada kemungkinan PSSI memindahkan laga tersebut ke Jakarta.

"Status pertandingannya dikembalikkan ke PSSI, awalnya Persiwa Ngawi menjadi PSSI. Kami sedang koordinasi dengan pihak Jawa Timur atau mungkin akan ke Jakarta juga tidak masalah," tutur Tisha.

"Kami akan koordinasi lebih lanjut di mana tempatnya, kami akan reschedule itu untuk bermain pada tanggal 5 Februari," ucapnya. (Muhammad Robbani)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com