Pimpin Latihan Perdana, Radovic Puas dengan Kondisi Pemain Persib

Kompas.com - 14/01/2019, 14:20 WIB
Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic ditemani Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S Taryono usai memimpin latihan pagi di Lapangan Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Senin (14/1/2019). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIPelatih Persib Bandung Miljan Radovic ditemani Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S Taryono usai memimpin latihan pagi di Lapangan Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Senin (14/1/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Miljan Radovic memimpin latihan perdana tim Persib Bandung di Sport Jabar Arcamanik, Bandung, Senin (14/1/2019). Pelatih asal Montenegro itu mengaku puas dengan kondisi fisik para pemain pascalibur panjang.

Sesi latihan pagi tadi dihadiri 22 pemain, termasuk empat penggawa anyar Persib. Sementara itu, Esteban Vizcarra, Bojan Malisic, Ezechiel Ndouassel, Ardi Idrus, dan Patrich Wanggai absen.

"Saya senang mereka bagus, profesional, dan ada koneksi bagus. Kondisi cukup bagus," ucap Radovic.

Untuk meningkatkan kondisi fisik pemain, Radovic menerapkan program latihan dua kali sehari.

Baca juga: Wajah Baru Warnai Latihan Perdana Persib

"Ini latihan biasa dari program saya pagi dan sore ada lagi latihan. Saya tidak suka latihan tanpa bola," ucapnya.

Ia menambahkan, butuh waktu sekitar 40 hari untuk mengembalikan kondisi fisik para pemainnya setelah menjalani libur panjang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Untuk kondisi pemain 100 persen yakin nanti Persib ada di posisi paling top. Perlu satu bulan untuk kondisi bagus dan 40 hari untuk full kondisi" katanya.

Radovic mengakui tengah dikejar waktu. Sebab, dia mesti segera mempersiapkan tim untuk menghadapi laga 32 besar kontra Persiwa Wamena.

Baca juga: Sempat Ditawar 4 Klub, Ini Alasan Frets Butuan Pilih Persib

"Kami adaptasi, kami tunggu dulu karena di program ini akan ada banyak pertandingan. Kalau Piala Indonesia datang, itu para pemain tidak dalam kondisi maksimal, tetapi kami coba adaptasi," ujarnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.