Hazard Nilai Level Messi Jauh di Atas Ronaldo

Kompas.com - 13/01/2019, 16:31 WIB
Kapten timnas Argentina Lionel Messi (kiri), dan kapten Portugal Cristiano Ronaldo.Soccer.ru/Kirill Venediktov/Anna Nassi Kapten timnas Argentina Lionel Messi (kiri), dan kapten Portugal Cristiano Ronaldo.

KOMPAS.com - Bintang Chelsea, Eden Hazard, memberikan komentar tentang siapa di antara Lionel Messi ( Barcelona) dan Cristiano Ronaldo ( Juventus) yang lebih pantas dijuluki pemain terbaik sepanjang masa.

Tanpa menyebut Ronaldo, Hazard memuji Messi sebagai pantas mendapat julukan "Greatest of All Time (GOAT)".

"Anda berkata ada dua GOAT saat ini? Tidak, hanya satu yang pantas menyandang itu, Lionel Messi," kata Hazard dikutip dari situs web Sportskeeda, Minggu (13/01/2019).

Baca juga: Lionel Messi Genius, Cristiano Ronaldo Superman

Hazard juga menjelaskan bahwa anaknya adalah penggemar berat Messi. Hazard menyebut anaknya sangat antusias ketika melihat secara langsung Messi bermain saat Chelsea dan Barcelona bertemu di Liga Champions musim lalu.

"Dua pertandingan melawan Barcelona bukan kenangan terbaik saya pada tahun 2018. Saya senang bermain melawan Barcelona dan Messi, tetapi saya tidak tampil sesuai apa yang saya harapkan. Saya kecewa," kata Hazard.

"Ketiga putraku ada di sana untuk pertandingan kandang di Stamford Bridge. Yang tertua adalah penggemar berat Messi, kami semua adalah penggemar Messi. Dia ingin melihat Messi hari itu karena Messi adalah pemain istimewa," ujar pemain asal Belgia itu.

Baca juga: Tuhan Ciptakan Messi Tak Lebih Sempurna daripada Maradona, apalagi Pele

Perdebatan siapa yang paling hebat antara Messi dan Ronaldo menjadi topik yang paling sulit dipecahkan. Hal ini tidak lepas dari dominasi keduanya di sepak bola setidaknya dalam sedekade terakhir.

Adapun Hazard saat ini sering diberitakan akan segera berseragam Real Madrid. Hazard dianggap sosok yang pantas menggantikan peran Ronaldo yang memilih pindah ke Juventus awal musim ini.

Hazard sudah berkali-kali menyatakan hanya ingin ke Real Madrid jika nantinya harus meninggalkan Chelsea. Hazard beralasan Real Madrid adalah tim terbaik di dunia dan menjadi klub favoritnya sejak kecil.

Transfer itu kemungkinan akan terwujud musim depan. Hazard yang masih menyisakan kontrak selama dua tahun di Chelsea sudah berikrar tidak akan pindah musim ini.



Close Ads X