Jadwal dan Prediksi Tottenham Vs Man United, Spurs di Atas Angin

Kompas.com - 13/01/2019, 06:20 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri), merayakan gol yang dicetak bersama Lucas Moura dalam laga Liga Inggris kontra Manchester United di Stadion Old Trafford, Manchester pada 27 Agustus 2018.AFP/OLI SCARFF Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri), merayakan gol yang dicetak bersama Lucas Moura dalam laga Liga Inggris kontra Manchester United di Stadion Old Trafford, Manchester pada 27 Agustus 2018.

LONDON, KOMPAS.com - Tottenham Hotspur akan menjamu Manhcester United di Stadion Wembley pada pekan ke-22 Liga Inggris, Minggu (13/1/2019).

Laga ini akan disiarkan langsung oleh RCTI dan beIN Sports 1 mulai pukul 23.30 WIB.

Menilik dari statistik pertemuan, Tottenham lebih diunggulkan pada laga ini. Dalam enam musim terakhir, Tottenham tidak pernah kalah ketika menjamu Man United pada laga Liga Inggris.

Tottenham menorehkan tiga kemenangan dan tiga hasil imbang dalam periode tersebut. Terakhir kali Man United menang di kandang Tottenham adalah pada 2012 lalu.

Baca juga: Solskjaer Dukung Marcus Rashford Samai Level Harry Kane

Pada pertemuan pertama musim ini, Tottenham juga sukses mempermalukan Man United 3-0 di Stadion Old Trafford akhir Agustus lalu.

Hasil buruk itu diterima Man United ketika masih dilatih Jose Mourinho. Kini para pendukung Man United menaruh harapan kepada sosok Ole Gunnar Solskjaer.

Sejak dilatih Solskjaer, Man United tampil impresif dan berhasil meraih lima kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Adapun dua pilar Man United, yakni Paul Pogba dan Alexis Sanchez, masih diragukan tampil. Sementara itu, dua bek sudah dipatikan tidak akan tampil, yakni Marcos Rojo (cedera) dan Eric Bailly (akumulasi kartu).

Di sisi lain, Tottenham masih harus menunggu kondisi Eric Dier dan Lucas Moura hingga hari pertandingan.

Baca juga: Mauricio Pochettino Ungkap Pertemuan Rahasia dengan Sir Alex Ferguson 3 Tahun Silam

Berikut adalah lima fakta menarik laga Tottenham Hotspur Vs Manchester United:

4 - Tottenham kalah empat kali dalam delapan laga terakhir Liga Inggris di Stadion Wembley melawan tim berpredikat enam besar.

5 - Man United tidak pernah menang dalam lima laga terakhir melawan tim berpredikat enam besar (Imbang 2, kalah 3).

Halaman Berikutnya
Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X