Kompas.com - 03/01/2019, 23:07 WIB


BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih anyar Persib Bandung Miljan Radovic mendapatkan kuasa penuh dalam menentukan komposisi tim untuk musim ini.

 

Hal itu diungkapkan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono, Kamis (3/1/2019).

"Penentuan pemain kami serahkan seluruhnya kepada pelatih," ujar Kuswara.

Kuswara mengatakan Radovic telah menyetorkan sejumlah nama pemain incarannya kepada manajemen.

"Dan Miljan sudah memberikan beberapa nama yang telah direkomendasikan kepada kami. Soal jumlah pemain tersebut, sabar nanti kami umumkan," kata dia.

Hingga kini, manajemen terus melakukan negosiasi dengan sejumlah pemain. Namun, Kuswara belum bersedia membocorkan para pemain bidikan Persib.

"Nanti hasil akhir keseluruhannya kami umumkan. Sudah berjalan negosiasi dengan beberapa pemain. Namun, kami ingin semuanya yang positif saat konferensi pers peresmian. Nanti, kami akan umumkan semuanya," tuturnya.

Baca juga: Alasan Manajemen Persib Belum Perkenalkan Miljan Radovic

Kuswara juga enggan membahas soal rumor kedekatan Persib dengan gelandang Serdan Lopicic.

"Pokoknya nanti pemain yang akan mengawaki Persib semuanya akan diumumkan, prosesnya kami tidak akan certiakan dulu. Hasil akhir kami umumkan," ucapnya.

"Kan semua langkah tidak mesti harus disampaikan, yang pasti kami juga bergerak cepat soal perekrutan pemain ini sesuai apa yang diinginkan pelatih," ujar dia.

Aksi senyap Persib dalam urusan perburuan pemain merupakan bagian strategi manajemen guna mendapat komposisi tim terbaik.

"Mungkin masing-masing tim punya cara. Tapi Insya Allah, kami upayakan yang terbaik untuk tim ini. Pokoknya, kami mencari format terbaik sesuai rekomendasi pelatih. Setiap langkah tidak harus disampaikan. Kami  memilih untuk mengumumkannya saat keputusan final nanti," kata Kuswara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.