Buffon Dibuang Timnas Italia Era Roberto Mancini

Kompas.com - 01/01/2019, 23:43 WIB
Kiper sekaligus kapten timnas Italia, Gianluigi Buffon, melambaikan tangan kepada suporter usai pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Israel di Reggio Emilia, 5 September 2017. VINCENZO PINTO/AFPKiper sekaligus kapten timnas Italia, Gianluigi Buffon, melambaikan tangan kepada suporter usai pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Israel di Reggio Emilia, 5 September 2017.

KOMPAS.com - Kiper Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Buffon, mengaku pesimistis bisa kembali mengenakan seragam timnas Italia.

Buffon ragu karena sudah berbicara dengan pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, terkait kesempatan tampil.

Meski sudah berusia 40 tahun, Buffon sebenarnya masih belum menyatakan pensiun dari timnas Italia.

"Saya sudah berbicara dengan Mancini. Mereka (timnas Italia)  tidak lagi membutuhkan saya," kata Buffon dikutip dari situs Football Italia, Selasa (1/1/2018).

"Mancini pasti punya alasan memutuskan itu. Saya masih belum tahu pendapat presiden federasi (FIGC)," tutur Buffon menambahkan.

Baca juga: Buffon: Marco Verratti adalah Talenta Sejati Sepak Bola Italia

Meski begitu, Buffon mengaku tidak terlalu kecewa dan memilih untuk menyadari keadaan. Buffon menilai sudah saatnya timnas Italia melakukan regenerasi.

Buffon juga yakin gawang timnas Italia tetap akan sulit ditembus karena banyak kiper muda yang bertalenta.

"Gianluigi Donnarumma (AC Milan) adalah simbol dari sebuah konsistensi. Dia adalah talenta yang akan dipersiapkan untuk turnamen yang akan datang," kata Buffon.

"Saya juga berpikir gawang Italia akan tetap terjaga ketika memainkan Mattia Perin (Juventus), Alessio Cragno (Cagliari), dan Salvatore Sirigu (Torino)," ujar Buffon.

Baca juga: 3 Klub Ini Bikin Gianluigi Buffon Tak Jadi Putuskan Pensiun

Kali terakhir Buffon membela Italia adalah ketika laga uji coba internasional melawan timnas Argentina pada Maret 2018 lalu.

Saat itu, Italia kalah setelah gawang Buffon kebobolan dua kali dan tidak bisa mencetak gol.

Laga itu menjadi penampilan ke-176 Buffon dalam 19 tahun karier internasionalnya. Bersama Italia, Buffon sudah merasakan menjadi juara Piala Dunia pada 2006.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X