Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liga Champions, Buffon Klaim Tak Ada yang Ingin Melawan Juventus

Kompas.com - 12/12/2018, 23:05 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Penjaga gawang Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Buffon, mengakui Juventus tim yang sangat berbahaya dalam Liga Champions musim ini. Dia mengklaim, tak ada yang ingin melawan mantan klubnya tersebut.

Buffon mengungkapkan hal tersebut setelah PSG meraih tiket babak 16 besar Liga Champions usai menang atas Red Star Belgrade, Selasa (11/12/2018) atau Rabu dini hari WIB. Pada saat bersamaan, dua tim Italia tersingkir, yakni Napoli dan Inter Milan.

Baca Juga: Hanya Ada 1 Tempat untuk 2 Pemain Termahal Barcelona

Napoli kalah 0-1 di markas Liverpool sehingga tim besutan Carlo Ancelotti tersebut finis di peringkat ketiga, di bawah PSG dan Liverpool. Sementara itu, Inter pun gagal karena hanya bermain imbang melawan PSV Eindhoven, sehingga berada di bawah Barcelona dan Tottenham Hotspur.

"Apakah Juventus tim terkuat sejauh ini? Ya, karena mereka tim yang memberikan indikasi demikian, meskipun kami tidak tahu secara pasti hal tersebut pada tahun ini," ujar Buffon dalam wawancara dengan Sky.

"Dalam beberapa tahun terakhir, saya pikir kami merupakan salah satu tim terkuat dalam hal mentalitas, kebersamaan dan soliditas. Ketika anda menambah Cristiano Ronaldo, jelas bahwa Juventus merupakan tim yang tak ingin dihadapi siapa pun."

Juventus sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar meskipun masih menyisakan satu pertandingan melawan Young Boys, Rabu (12/12) atau Kamis dini hari WIB. Saat ini Bianconeri menempati puncak klasemen sementara Grup H dengan koleksi 12 poin, unggul dua angka atas Manchester United yang menjadi rival terdekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com