Sudah 35 Tahun, Ribery Masih Ingin Bertahan di Bayern Muenchen - Kompas.com

Sudah 35 Tahun, Ribery Masih Ingin Bertahan di Bayern Muenchen

Kompas.com - 25/12/2018, 13:15 WIB
Franck Ribery menggiring bola saat Bayern Muenchen melawan Inter Milan pada ajang International Champions Cup di Bank of America Stadium, Sabtu (30/7/2016).NICHOLAS KAMM/AFP Franck Ribery menggiring bola saat Bayern Muenchen melawan Inter Milan pada ajang International Champions Cup di Bank of America Stadium, Sabtu (30/7/2016).

KOMPAS.com - Bintang Bayern Muenchen yang kini berusia 35 tahun, Franck Ribery, menyatakan masih sanggup bermain di level tertinggi sepak bola.

Ribery berharap Bayern Muenchen bisa mempertimbangkan untuk memberi kontrak anyar akhir musim ini.

Pemain asal Perancis itu mengaku masih bahagia berseragam merah khas Bayern Muenchen yang sudah dia pakai selama hampir 12 tahun.

"Tentu saja saya masih punya semangat bermain. Saya mencintai Bayern, dan Bayern juga mencintai saya. Hanya saja Anda tidak tahu apa yang akan terjadi," ucap Ribery dikutip BolaSport.com dari Sportbild.

Baca juga: Xabi Alonso Didukung Jadi Pelatih Bayern Muenchen

Di akhir musim lalu, Bayern Muenchen memberi kontrak baru kepada Ribery dengan jangka waktu satu tahun.

Masa depan yang hingga kini masih menggantung membuat Ribery hanya bisa menikmati enam bulan sisa kontraknya.

"Saya mencoba terus bermain, dan menikmati serta bersenang-senang di tiap laga. Setelah itu baru saya memikirkan soal musim depan," kata Ribery.

Baca juga: Bayern Muenchen Siapkan Rp 1,4 Triliun untuk Tebus Lucas Hernandez dari Atletico Madrid

Menurut Sportbild, raksasa Turki, Galatasaray, dikabarkan siap menampung Ribery. Galatasaray diberitakan akan memberi kontrak dengan durasi 1,5 tahun pada Januari 2019 nanti.

Galatasaray sendiri bukanlah tim yang asing bagi Ribery. Pemain terbaik Eropa 2013 itu pernah berseragam Galatasaray selama setengah musim sejak Januari 2005.

Meski hanya sebentar, Ribery membantu Galatasaray meraih trofi Piala Turki di akhir musim. (Lariza Oky Adisty)

 



Close Ads X