Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribery dan Kovac Cetak Rekor Saat Bayern Muenchen Kalahkan Frankfurt

Kompas.com - 23/12/2018, 08:30 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Niko Kovac, dan anak asuhnya, Franck Ribery, menorehkan rekor pribadi pada pekan ke-17 Bundesliga 1, kasta teratas Liga Jerman.

Rekor tersebut tercipta saat Bayern Muenchen menang 3-0 atas Eintracht Frankfurt di Commerzbank Arena, Sabtu (22/12/2018).

Ini adalah kali pertama Niko Kovac merasakan lima kemenangan beuruntun di Bundesliga sebagai pelatih maupun sebagai pemain.

Saat masih menjadi pemain Bayern Muenchen, Kovac hanya pernah meraih empat kemenangan beruntun.

Baca juga: James Rodriguez Tidak Bisa Pastikan Masa Depan di Bayern Muenchen

Kovac mengaku bangga Bayern Muenchen bisa meraih kemenangan ini karena menurutnya Frankfurt cukup menyulitkan di awal laga.

"Pada 20 menit awal kami banyak melakukan kesalahan dan tidak menghentikan serangan balik Frankfurt. Setelah itu, kami bermain sebagaimana mestinya. Kami memutar bola dengan cepat dan membuat lawan tidak bisa menekan," kata Kovac dikutip dari situs web resmi klub.

"Dalam beberapa laga terakhir, kami tampil bagus. Ini menjadi tanda kebangkitan Bayern Muenchen," tutur Kovac menambahkan.

Baca juga: Atletico Madrid Bantah Lucas Hernandez ke Bayern Muenchen

Kemenangan Bayern Muenchen kali ini dipastikan oleh dwigol Frank Ribery (35', 79') dan Rafinha pada menit ke-89.

Ribery yang berusia 35 tahun 259 hari kini menjadi pemain tertua dalam sejarah Bayern Muenchen yang mampu mencetak lebih dari satu gol dalam satu laga Liga Jerman.

Tambahan tiga poin membuat Bayern Muenchen naik ke peringkat kedua klasemen dengan koleksi 36 poin. Bayern Muenchen kini hanya berjarak enam angka dari Borussia Dortmund yang menduduki puncak klasemen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com