Juventus Vs Inter Milan, Allegri Sebut Dua Tim Pesaing Berat Juve

Kompas.com - 07/12/2018, 16:20 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tersenyum dalam partai Liga Italia lawan Bologna di Allianz Stadium Turin, 26 September 2018.
MARCO BERTORELLO / AFPPelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tersenyum dalam partai Liga Italia lawan Bologna di Allianz Stadium Turin, 26 September 2018.
Penulis Alsadad Rudi
|

TURIN, KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyebut ada dua tim yang menjadi pesaing berat timnya di Serie A pada musim ini. Keduanya adalah Inter Milan dan Napoli.

Inter akan menjadi lawan Juventus dalam laga pekan ke-15 Liga Italia, Jumat (7/12/2018) atau Sabtu (8/12/2018) dini hari. Laga bertajuk Derby d'Italia itu akan dihelat di Stadion Allianz, Turin.

"Bersama dengan Napoli, mereka (Inter) adalah rival terbesar Juventus saat ini. Namun, kami harus terus melanjutkan perjalanan kami dengan sangat tenang," kata Allegri dikutip dari Football Italia, Kamis (6/12/2018).

Saat ini, Juventus masih memimpin klasemen dengan perolehan 40 poin, sedangkan Napoli ada di peringkat kedua dengan 32 poin, disusul Inter di tempat ketiga dengan 29 poin.

Baca juga: Juventus Vs Inter, Presiden Inter Sebut Finis Kedua Target Realistis

Mauro Icardi merayakan gol Inter Milan ke gawang Napoli pada lanjutan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (16/4/2016).OLIVIER MORIN/AFP Mauro Icardi merayakan gol Inter Milan ke gawang Napoli pada lanjutan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (16/4/2016).

Walau unggul dengan jarak relatif jauh dari pesaing, Allegri menilai perjuangan timnya untuk meraih gelar juara masih panjang.

"Apakah saingan kami hanya bermain untuk tempat kedua? Tentu tidak karena Ancelotti (pelatih Napoli, Carlo Ancelotti) mengatakan Napoli memiliki peluang besar (juara)," ucapnya.

"Kami juga masih harus menghadapi rival kami, Inter dua kali, dan kemudian pertandingan kedua melawan Napoli. Jadi, ada sembilan poin untuk diperebutkan dan selisih poin bisa dipangkas, atau semakin melebar. Masih ada banyak pertandingan yang tersisa untuk dimainkan," ucap Allegri.

Baca juga: Juventus Vs Inter Milan, Icardi Tak Sabar Adu Tajam dengan Ronaldo

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X