Francesco Bagnaia Belum Siap Saingi Valentino Rossi di MotoGP 2019 - Kompas.com

Francesco Bagnaia Belum Siap Saingi Valentino Rossi di MotoGP 2019

Kompas.com - 06/12/2018, 17:05 WIB
Pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi (kanan) berpose dengan salah satu anak didiknya di atas lintasan balap, Francesco Bagnaiai.
MOTORSPORT.COM Pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi (kanan) berpose dengan salah satu anak didiknya di atas lintasan balap, Francesco Bagnaiai.

JEREZ, KOMPAS.com - Pebalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia, mengaku tidak siap untuk bersaing dengan sang mentor, Valentino Rossi, pada balapan MotoGP 2019.

Francesco Bagnaia akan menjalani musim pertamanya di kelas MotoGP pada musim depan.

Bagnaia juga berhasil tampil mengesankan dalam dua tes musim dingin di Valencia dan Jerez. Bahkan saat menjalani tes di Jerez, pebalap Italia itu berhasil mengungguli Valentino Rossi dalam hal waktu putaran.

Meski demikian, Bagnaia mengaku belum siap jika harus bersaing dengan Rossi pada MotoGP 2019.

Baca Juga: Valentino Rossi Bicara Perbedaan Franco Mobidelli dengan Francesco Bagnaia

"Saya belum siap untuk menantang Valentino Rossi pada musim depan," kata Francesco Bagnaia dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Saya melewatinya selama tes di lintasan dan saya harus mengakui bahwa saya lebih bersemangat daripada berkonsentrasi," ujarnya.

Lebih lanjut, pebalap yang merupakan salah satu jebolan dari VR46 Riders Academy itu menolak disebut Valentino Rossi yang baru.

"Jangan minta saya untuk menjadi Valentino yang baru. Saya bisa mencoba mendekatinya, tetapi sepertinya tidak ada yang seperti dia," ucapnya.

Karier Francesco Bagnaia terbilang cemerlang setelah berhasil meraih gelar juara dunia Moto2 2018 hanya dalam waktu dua tahun.

Baca juga: Rossi Tak Terkesan dengan Penampilan Vinales di Pramusim

Bahkan sebelum musim 2018 dimulai, Bagnaia sudah mendapatkan kontrak dari tim Pramac Racing di kelas MotoGP.

Selain Bagnaia, Franco Morbidelli juga menjadi anak didik Rossi yang tampil di kelas MotoGP pada musim depan.

Namun, bukan tidak mungkin akan ada banyak anak didik Rossi yang tampil di kelas premier di masa depan.

Pasalnya, banyak anak didik Rossi yang tampil gemilang di kelas Moto2, seperti Luca Marini, Lorenzo Baldassarri, hingga Nicolo Bulega. (Samsul Ngarifin)



Close Ads X