Hasil Man United Vs Arsenal, Drama 4 Gol Berakhir Imbang - Kompas.com

Hasil Man United Vs Arsenal, Drama 4 Gol Berakhir Imbang

Kompas.com - 06/12/2018, 05:03 WIB
Anthony Martial tampak dijatuhkan Hector Bellerin pada laga Manchester United vs Arsenal di Stadion Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, 5 Desember 2018. AFP/OLI SCARFF Anthony Martial tampak dijatuhkan Hector Bellerin pada laga Manchester United vs Arsenal di Stadion Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, 5 Desember 2018.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Laga Manchester United vs Arsenal pada laga pekan ke-15 Premier League - kasta teratas Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Rabu (05/12/2018) atau Kamis dini hari WIB, berakhir imbang 2-2.

Arsenal sempat dua kali unggul terlebih dahulu pada laga ini berkat gol Shkodran Mustafi pada menit ke-26 dan bunuh diri Marcos Rojo (68'). Namun, Man United selalu bisa membalas cepat melalui Anthony Martial (30') dan Jesse Lingard (69'). 

Hasil ini membuat Arsenal memperpanjang rekor tak terkalahkan di semua kompetisi menjadi 20 laga. Arsenal tetap bertahan di peringkat kelima klasemen dengan koleksi 31 poin.

Sementara itu, hasil ini membuat Man United tidak pernah merasakan kemenangan dalam empat laga terakhir di Liga Inggris. Anak asuh Jose Mourinho ini tertahan di peringkat ke-8 dengan koleksi 23 poin.

Baca juga: Selebrasi Juergen Klopp Berujung Denda Rp 145 Juta

Laga ini berjalan ketat dan keras di babak pertama. Total wasit Andre Marriner mengeluarkan lima kartu kuning pada 45 menit pembuka.

Pada menit ke-26, Arsenal mengejutkan publik Old Trafford dengan sukses mencetak gol terlebih dahulu. Berawal dari sepak pojok Lucas Torreira, Shkodran Mustafi yang berdiri bebas menyambut bola dengan sundulan.

David de Gea kemudian melakukan blunder karena hasil tangkapannya terlepas sehingga bola mengarah masuk ke gawang. Meski sempat dihalau Ander Herrera, wasit tetap menyatakan gol karena bola sepenuhnya melewati garis gawang.

Keunggulan Arsenal tidak berlangsung lama. Tepat pada menit ke-30, Anthony Martial membuat skor kembali imbang.

Sebelumnya, tendangan bebas Marcus Rojo berhasil ditepis keluar oleh kiper Bernd Leno. Bola muntah kemudian dikejar Ander Herrera yang langsung memberikan umpan ke Martial di tengah kotak penalti.

Penyerang asal Perancis itu dengan mudah memasukkan bola dengan sepakan kaki kanan jarak dekat. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Paul Pogba Menilai Taktik Jose Mourinho Memengaruhi Penampilan Buruknya

Pada babak kedua, laga berjalan lebih terbuka dengan tempo yang lebih cepat. Pelatih Arsenal, Unai Emery kembali menunjukkan kemampuan membaca permainan dengan baik. Dua pemain pengganti yakni Lacazette dan Henrikh Mikhitaryan menjadi dalang terciptanya gol kedua.

Berawal dari serangan balik, kombinasi dua pemain tersebut diakhiri oleh sepakan mendatar Lacazette pada menit ke-68. Bola sempat mengenai Marcos Rojo dan lantas dianggap sebagai gol bunuh diri. 

Man United langsung bereaksi satu menit berselang. Serangan pertama setelah sepak mula berbuah gol Jesse Lingard yang memanfaatkan kesalahan Sead Kolasinac.

Seusai gol ini, kedua tim bermain lebih tertutup dan hati-hati. Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang.

Manchester United 2-2 Arsenal (Anthony Martial 30', Jesse Lingard 69' ; Shkodran Mustafi 26', Marcos Rojo 68'-bunuh diri)

Susunan pemain Man United Vs Arsenal:

Manchester United (3-4-2-1): 1-David de Gea; 16-Marcos Rojo (29-Marouane Fellaini 73'), 12-Chris Smalling, 3-Eric Bailly; 36-Matteo Darmian, 20-Diogo Dalot, 31-Nemanja Matic, 21-Ander Herrera; 14-Jesse Lingard (6-Paul Pogba 76'), 11-Anthony Martial (9-Romelu Lukaku 63'); 10-Marcus Rashford

Pelatih: Jose Mourinho

Arsenal (3-4-2-1): 19-Bernd Leno; 5-Sokratis Papastathopoulos, 20-Shkodran Mustafi, 16-Rob Holding (12-Stephan Lichtsteiner 36'); 31-Sead Kolasinac, 2-Hector Bellerin, 11-Lucas Torreira, 29-Matteo Guendouzi; 8-Aaron Ramsey (7-Henrikh Mkhitaryan 46'), 17-Alex Iwobi (9-Alexandre Lacazette 65'); 14-Pierre-Emerick Aubameyang

Pelatih: Unai Emery

Wasit: Andre Marriner



Close Ads X