Kompas.com - 06/12/2018, 05:03 WIB
Anthony Martial tampak dijatuhkan Hector Bellerin pada laga Manchester United vs Arsenal di Stadion Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, 5 Desember 2018. AFP/OLI SCARFFAnthony Martial tampak dijatuhkan Hector Bellerin pada laga Manchester United vs Arsenal di Stadion Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, 5 Desember 2018.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Laga Manchester United vs Arsenal pada laga pekan ke-15 Premier League - kasta teratas Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Rabu (05/12/2018) atau Kamis dini hari WIB, berakhir imbang 2-2.

Arsenal sempat dua kali unggul terlebih dahulu pada laga ini berkat gol Shkodran Mustafi pada menit ke-26 dan bunuh diri Marcos Rojo (68'). Namun, Man United selalu bisa membalas cepat melalui Anthony Martial (30') dan Jesse Lingard (69'). 

Hasil ini membuat Arsenal memperpanjang rekor tak terkalahkan di semua kompetisi menjadi 20 laga. Arsenal tetap bertahan di peringkat kelima klasemen dengan koleksi 31 poin.

Sementara itu, hasil ini membuat Man United tidak pernah merasakan kemenangan dalam empat laga terakhir di Liga Inggris. Anak asuh Jose Mourinho ini tertahan di peringkat ke-8 dengan koleksi 23 poin.

Baca juga: Selebrasi Juergen Klopp Berujung Denda Rp 145 Juta

Laga ini berjalan ketat dan keras di babak pertama. Total wasit Andre Marriner mengeluarkan lima kartu kuning pada 45 menit pembuka.

Pada menit ke-26, Arsenal mengejutkan publik Old Trafford dengan sukses mencetak gol terlebih dahulu. Berawal dari sepak pojok Lucas Torreira, Shkodran Mustafi yang berdiri bebas menyambut bola dengan sundulan.

David de Gea kemudian melakukan blunder karena hasil tangkapannya terlepas sehingga bola mengarah masuk ke gawang. Meski sempat dihalau Ander Herrera, wasit tetap menyatakan gol karena bola sepenuhnya melewati garis gawang.

Keunggulan Arsenal tidak berlangsung lama. Tepat pada menit ke-30, Anthony Martial membuat skor kembali imbang.

Sebelumnya, tendangan bebas Marcus Rojo berhasil ditepis keluar oleh kiper Bernd Leno. Bola muntah kemudian dikejar Ander Herrera yang langsung memberikan umpan ke Martial di tengah kotak penalti.

Penyerang asal Perancis itu dengan mudah memasukkan bola dengan sepakan kaki kanan jarak dekat. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Paul Pogba Menilai Taktik Jose Mourinho Memengaruhi Penampilan Buruknya

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X