Man United Vs Arsenal, Mourinho Tak Mau Sesumbar

Kompas.com - 04/12/2018, 22:59 WIB
Jose Mourinho berpelukan dengan Marouane Fellaini untuk merayakan gol Manchester United dalam laga kontra Young Boys pada babak penyisihan Grup H Liga Champions di Stadion Old Trafford, Manchester, 27 November 2018.OLI SCARFF / AFP Jose Mourinho berpelukan dengan Marouane Fellaini untuk merayakan gol Manchester United dalam laga kontra Young Boys pada babak penyisihan Grup H Liga Champions di Stadion Old Trafford, Manchester, 27 November 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengakui Arsenal sedang dalam performa yang menanjak dan sulit dikalahkan.

Hal ini dikatakan Mourinho menjelang pertemuan kedua tim pada pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (04/12/2018).

Menurut Mourinho, Arsenal mendapat keuntungan karena hanya berkompetisi di Liga Europa yang membuat rotasi pemain bisa lebih fleksibel.

"Ini laga yang sulit bagi kami karena harus melawan tim yang bagus dan tengah berpenampilan prima," ujar Mourinho dikutip BolaSport.com dari situs web resmi klub.

"Mereka juga tak memiliki akumulasi laga lain karena hanya bermain di Liga Europa dan biasanya tampil bersama pilihan kedua serta mengistirahatkan para pemain utama," ucap Mourinho menambahkan.

Baca juga: Paul Pogba Menilai Taktik Jose Mourinho Memengaruhi Penampilan Buruknya

Arsenal memang tengah berada dalam tren positif musim ini. Anak asuh Unai Emery itu sukses menorehkan 19 laga beruntun tanpa kekalahan di semua kompetisi.

Sebaliknya, Manchester United justru belum mampu menang dalam tiga laga terakhir di Liga Inggris.

Baca juga: Pasrah, Jose Mourinho Tinggal Berharap pada Keajaiban

Kedua tim ini juga harus dipusingkan dengan padatnya jadwal selama bulan Desember ini. Arsenal yang baru bermain di Liga Europa tengah pekan lalu memiliki waktu istirahat yang lebih sedikit dari Man United.

Arsenal melakoni laga berat melawan Tottenham Hotspur pada Minggu (2/12/2018), sedangkan Man United sudah berhadapan dengan Southampton sehari sebelumnya.

Saat Manchester United punya empat hari untuk persiapan melawan Arsenal, sang lawan justru hanya memiliki tiga hari. (Sri Mulyati)




Close Ads X