Klasemen UEFA Nations League, Ini 4 Tim yang Terdegradasi

Kompas.com - 20/11/2018, 06:30 WIB
Trofi UEFA Nations League dipajang pada pertandingan Italia vs Portugal di San Siro, 17 November 2018. AFP/MARCO BERTORELLO Trofi UEFA Nations League dipajang pada pertandingan Italia vs Portugal di San Siro, 17 November 2018.

KOMPAS.com - Empat grup Liga A UEFA Nations League telah menyelesaikan semua laga hingga Senin (19/11/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Empat tim harus terdegradasi ke Liga B setelah menjadi juru kunci. Keempat tim tersebut adalah, Jerman, Islandia, Polandia dan Kroasia.

Jerman yang tersingkir di fase grup Piala Dunia 2018 lalu masih belum menunjukkan tanda-tanda kebangkitan.

Bersaing di Grup 1 bersama Belanda dan Perancis, Jerman terpuruk di dasar klasemen setelah hanya bisa meraih dua poin hasil dari dua kali imbang.

Parahnya, dua hasil seri itu diraih Jerman ketika bermain di kandang sendiri.

Baca juga: Klaim Dejan Lovren sebagai Bek Terbaik Dunia Terganjal 3 Hal

Di Grup 2, Islandia harus terdegradasi karena selalu kalah di empat laga dengan catatan 13 kali kebobolan dan hanya bisa sekali mencetak gol.

Islandia menjadi lumbung gol bagi Swiss yang menjadi juara grup dan Belgia di peringkat kedua.

Polandia menjadi tim ketiga yang harus terdegradasi. Meski baru melakoni tiga laga, raihan satu poin tidak bisa menyelamatkan Polandia dari degradasi.

Di laga terakhir Grup 3, Polandia akan berhadapan dengan juara grup, Portugal, pada Selasa (20/11/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Baca juga: Cara Terbaik Harry Kane Akhiri Puasa Gol 747 Menit di Timnas Inggris

Finalis Piala Dunia 2018, Kroasia, juga harus terdegrdasi. Fakta menyakitkan ini harus diterima Kroasia setelah di laga terakhir kalah 1-2 dari Inggris.

Kroasia berada di dasar klasemen Grup 4 dengan koleksi empat poin. Luka Modric dkk berjarak dua angka dari Spanyol di peringkat dua dan Inggris menjadi juara grup.

Keempat tim yang terdegradasi ini posisinya akan digantikan oleh empat juara grup Liga B di edisi selanjutnya.

Klasemen UEFA Nations League hingga Liga A berakhir per 19 November 2018. UEFA Klasemen UEFA Nations League hingga Liga A berakhir per 19 November 2018.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X