Kompas.com - 13/11/2018, 13:30 WIB
Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, merayakan kesuksesan timnya mengalahkan Olympique Lyon dengan skor 5-0 dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Parc de Princes, Paris, pada Senin (8/10/2018) dini hari WIB. Di laga itu Mbappe memborong empat gol yang semuanya terjadi di babak kedua.
FRANCK FIFE / AFPStriker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, merayakan kesuksesan timnya mengalahkan Olympique Lyon dengan skor 5-0 dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Parc de Princes, Paris, pada Senin (8/10/2018) dini hari WIB. Di laga itu Mbappe memborong empat gol yang semuanya terjadi di babak kedua.

KOMPAS.com - Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, menyebut nilai uang yang berputar di industri sepak bola mencengangkan dan tidak bisa dipercaya.

Mbappe mengaku terkejut dengan nilai uang di sepak bola, apalagi dia datang dari keluarga dengan kondisi ekonomi yang biasa-biasa saja.

"Nilai uang di olahraga ini mencengangkan untuk orang dari keluarga biasa-biasa saja seperti saya. Hanya, sepak bola memang seperti ini," kata Mbappe dilansir BolaSport.com dari AS.

"Saya bukan orang yang akan merevolusi sepak bola. Dalam sebuah sistem, Anda harus menghormatinya dan paham posisi Anda," ucap Mbappe melanjutkan.

Baca juga: Tiga Besar Ballon d'Or 2018 Bocor, Tak Ada Nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Pernyataan Mbappe ini muncul satu minggu setelah surat kabar Jerman, Der Spiegel, menerbitkan dokumen Football Leaks.

Salah satu isi dokumen tersebut adalah daftar permintaan yang dibuat Mbappe kepada PSG saat pindah dari AS Monaco musim lalu.

Permintaan tersebut mencakup kompensasi finansial seandainya PSG mendapat denda Financial Fair Play serta klausul yang menjamin Mbappe menjadi pemain bergaji tertinggi seandainya dia memenangi Ballon d'Or.

Baca juga: Uang Rp 3 Triliun Gagal Pindahkan Kylian Mbappe ke Real Madrid

Dia juga meminta 30.000 euro atau sekitar Rp 500 juta per bulan untuk membayar staf pribadi serta penggunaan jet pribadi selama 50 jam setahun.

Nama Kylian Mbappe memang menjadi fenomena dalam dua musim terakhir. Saat pindah ke PSG, Mbappe menjadi pemain muda termahal di dunia dengan nilai transfer mencapai Rp 3,1 triliun.

Tidak berhenti di harga transfer, Mbappe kembali mengejutkan saat tampil di Piala Dunia 2018 lalu. Remaja berusia 19 tahun itu sukses mengawinkan gelar juara bersama timnas Perancis dengan gelar pemain muda terbaik turnamen. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.