Indonesia Vs Timor Leste, Bima Tak Mau Bebani Pemain Cetak Banyak Gol

Kompas.com - 12/11/2018, 13:46 WIB
Timnas Indonesia saat menjalani sesi latihan di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (11/11/2018). Indonesia akan melakoni laga kedua di Piala AFF 2018 melawan Timor Leste, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (13/11/2018). Kompas.com/Alsadad RudiTimnas Indonesia saat menjalani sesi latihan di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (11/11/2018). Indonesia akan melakoni laga kedua di Piala AFF 2018 melawan Timor Leste, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (13/11/2018).
Penulis Alsadad Rudi
|
JAKARTA, KOMPAS com - Pelatih tim nasional Indonesia, Bima Sakti, tak ingin membebani pemainnya untuk membuat banyak gol saat menjalani laga kedua Grup B Piala AFF 2018 kontra Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018). 
 
Menurut Bima, dia memang berharap timnya bisa menang dengan banyak gol. Sebab, tabungan gol yang banyak diyakini akan membantu Indonesia saat penentuan kelolosan ke semifinal.
 
Namun, Bima tidak ingin kewajiban menang dengan banyal gol itu menjadi beban tersendiri bagi para pemain.
 
"Saya tidak mau membuat pemain terbebani harus bikin banyak gol. Yang paling penting mereka meraih kemenangan dan diharapkan dengan gol yang banyak," kata Bima di SUGBK, Jakarta, Senin (12/11/2018).
 
 
Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Singapura pada laga perdana di Stadion Nasional Singapura, Jumat (9/11/2018). Pada hari yang sama, Timor Leste dipermak Thailand 0-7 dalam laga yang berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok.
 
Menurut Bima, para pemain Indonesia sudah melupakan kekalahan dari Singapura dan bersiap menghadapi laga melawan Timor Leste.
 
Setelah laga melawan Timor Leste, timnas dijadwalkan akan melawat ke Thailand untuk menantang tim juara bertahan itu pada laga Sabtu (17/11/2018).
 
"Yang paling penting sekarang pemain bisa bangkit dan bermain dengan karakter mereka sebelum-sebelumnya. Sebab, setelah ini, kami fokus dan harus bekerja keras saat bermain di Thailand," ucap Bima.
 

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.