Kompas.com - 12/11/2018, 13:08 WIB
Konferensi pers yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (12/11/2018). Acara tersebut digelar jelang laga kedua Grup B Piala AFF antara Indonesia Vs Timor Leste, Selasa (13/11/2018). Kompas.com/Alsadad RudiKonferensi pers yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (12/11/2018). Acara tersebut digelar jelang laga kedua Grup B Piala AFF antara Indonesia Vs Timor Leste, Selasa (13/11/2018).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com — Ada salah satu hal yang dikhawatirkan timnas Indonesia dari para pemain Timor Leste jelang laga kedua tim pada pertandingan kedua Grup B Piala AFF di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Hal itu adalah permainan keras.

Sebagai informasi, timnas Timor Leste yang turun pada Piala AFF 2018 berisi komposisi pemain SEA Games 2017. Tim inilah yang sempat berhadapan dengan Indonesia pada laga ketiga Grup B di Stadion Selayang Municipal Council, Malaysia, Minggu (20/8/2017).
 
Dalam laga yang berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Indonesia itu, para pemain Timor Leste memperagakan permainan yang keras dan cenderung memancing emosi lawan. 
 
 
"Kami sudah punya pengalaman waktu SEA Games kemarin, mereka bermain keras, memancing emosi. Mereka kompak dalam defense. Alhamdulillah kami masih bisa menang 1-0. Besok saya pikir itu bisa saja terjadi," kata Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti di SUGBK, Jakarta, Senin (12/11/2018).
 
Bima sudah berpesan kepada pemainnya untuk tidak mudah terpancing emosi. Ia berharap tindakan I Putu Gede seperti pada laga pertama kontra Singapura lalu tidak terulang. 
 
Pada laga yang dimenangi Singapura 1-0 itu, Putu Gede Juni Antara dikartu merah karena pelanggaran keras terhadap pemain Singapura.
 
 
"Tentunya apa yang terjadi pada pertandingan kemarin tidak boleh terjadi lagi. Jangan terbawa emosi," ujar Bima.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.