Lawan Persib U-19, Persija U-19 Turunkan Bintang Timnas U-16

Kompas.com - 06/11/2018, 22:00 WIB
Aksi Sutan Zico dalam laga Timnas U-16 Indonesia vs Australia pada perempat final Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, 1 Oktober 2018. AFC/ADAM AIDILAksi Sutan Zico dalam laga Timnas U-16 Indonesia vs Australia pada perempat final Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, 1 Oktober 2018.

MAGELANG, KOMPAS.com - Persija Jakarta U-19 akan menurunkan Sutan Diego Armando Zico saat laga perdana babak 8 besar Liga 1 U-19 kontra Persib Bandung U-19, di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (7/11/2018).

Zico merupakan bintang timnas U-16 Indonesia. Ia baru bergabung dan resmi berstatus pemain Persija per Senin (5/11/2018).

"Total 24 nama yang kami bawa ke Magelang, termasuk Sutan Diego Zico. Sejauh ini persiapan kami menatap babak 8 besar ini cukup bagus, baik fisik maupun taktik kami sangat siap,” kata pelatih Persija U-19 Sudirman dikutip dari situs resmi Persija, Selasa (6/11/2018).

Pada babak 8 besar Liga 1 U-19, Persija dan Persib memang berada satu grup, bersama dengan Persebaya Surabaya dan PSM Makassar. Laga Persija kontra Persib menjadi laga pembuka.

Baca juga: Persija Rekrut Bintang Timnas U-16

Sementara itu, Pelatih Persib U-19 Budiman menargetkan kemenangan atas Persija. Kemenangan atas Madura United pada laga terakhir 30 Oktober, diakui Budiman menambah kepercayaan diri pemain Maung Ngora.

Menghadapi laga nanti, Budiman telah memberikan bekal kepada para pemain dalam disiplin bertahan. Di sisi lain, ia bangga karena memiliki lini depan yang sudah jauh berkembang.

"Saat menyerang, terlihat sudah ada kreativitas dan perkembangan, penyelesaian akhirnya juga bagus. Tetapi saya masih perlu ingatkan pemain untuk main disiplin dan bertanggung jawab saat transisi ke bertahan," kata Budiman dikutip dari laman resmi Persib.

Baca juga: Pesan Fakhri Husaini untuk Pemain Timnas U-16 yang Gabung Klub Liga 1

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X