Sebanyak 13 Tim Ikut Lima Futsal Zona Sumatera

Kompas.com - 17/10/2018, 22:09 WIB
Kali ini pada musim keenam perjalananyanya, kota Palembang di Sumatera Selatan menjadi sasaran  pengembangan  event olahraga di lingkungan kampus dan mahasiswa.
Kali ini pada musim keenam perjalananyanya, kota Palembang di Sumatera Selatan menjadi sasaran pengembangan event olahraga di lingkungan kampus dan mahasiswa.

PALEMBANG, Kompas.com - Ekspansi Liga Mahasiswa (LIMA) dalam menggelar sejumlah kompetisi antar kampus di berbagai kota tanah air terus berjalan. Kali ini pada musim keenam perjalanannya, kota Palembang di Sumatera Selatan menjadi sasaran  pengembangan  event olahraga di lingkungan kampus dan mahasiswa.

Di bumi Sriwijaya tersebut dihelat kompetisi futsal dengan titel LIMA Futsal: GO-JEK Sumatra Conference 2018. Ajang yang diikuti sejumlah kampus terbaik di Sumatera  menjadi kesempatan bagi mereka untuk  bersaing menjadi jawara.

Event yang dihelat di GOR Dempo, Jakabaring Sport City, Palembang, pada 16-22 Oktober 2018 ini  menjadi pelaksanaan ketiga dari tujuh kompetisi regional Liga Mahasiswa (LIMA) untuk cabang olahraga futsal di Season 6.

Sebelumnya, LIMA menggelar LIMA Futsal: Bolalob.com Kalimatan Conference di Pontianak dan LIMA Futsal: McDonald’s East Java Conference-Malang Subconference di Malang.

Liga Mahasiswa (LIMA) berharap, melalui cabang olahraga futsal ini, dapat menghasilkan mahasiswa dan mahasiswi yang tidak hanya baik secara akademik, tapi juga memiliki karakter pantang menyerah, bisa bekerja sama, sportif, dan bermental kesatria.

“Dalam usaha mengembangkan kemampuan mahasiswa umumnya dan student athlete khususnya, Liga Mahasiswa berusaha seluas mungkin menyapa kehidupan kampus di seluruh Indonesia. Kehadiran LIMA Futsal: GO-JEK Sumatra Conference ini menjadi salah satu bukti terbaru keinginan kami tersebut. Kami berharap bisa memberikan andil dalam peningkatan kualitas kehidupan kampus-kampus di Palembang,” ujar Ryan Gozali, CEO Liga Mahasiswa.

Sementara itu, Teuku Parvinanda, Head of Regional Corporate Communication GO-JEK for Sumatra, mengatakan bahwa dukungan pihaknya kepada LIMA selaras dengan misi perusahaan yang sudah menjadi Unicorn ini  untuk  mendukung olahraga Tanah Air, termasuk dalam menciptakan bibit-bibit unggul di bidang olahraga.

“LIMA merupakan salah satu kompetisi olahraga tingkat mahasiswa paling bergengsi di Tanah Air. Kami senang dapat berpartisipasi dalam pergelaran ini dan turut mendukung sportivitas generasi muda. Kami berharap, dengan adanya LIMA, semakin banyak calon atlet-atlet muda yang mengharumkan nama bangsa,” katanya.

Meski baru pertama kali dilaksanakan, LIMA tidak asal terima peserta begitu saja. Sejumlah syarat harus dipenuhi tim-tim kampus tersebut untuk bisa berpartisipasi.

Setelah melalui seleksi administrasi yang ketat, dipastikan sepuluh (10) tim putra dan tiga (3) tim putri akan bersaing menjadi terbaik  pada event ini.

Sepuluh (10) tim putra tersebut ialah Universitas Sriwijaya, AMIK Bina Sriwijaya, STMIK STIE AMIK Multi Data Palembang, UIN Raden Fatah Palembang, Universitas Muhammadiyah Palembang, Universitas Sumatera Utara, Politeknik Negeri Sriwijaya, Universitas Tridinanti, Universitas Bina Darma, dan Universitas PGRI Palembang. Sementara itu, tiga (3) tim putri yang berpartisipasi yaitu Universitas Sriwijaya, AMIK Bina Sriwijaya, dan Universitas Islam Riau.

Juara  putra dan putri event ini berhak mewakili region Sumatra pada LIMA Futsal Nationals 2018 yang akan diselenggarakan pada 7-16 Desember 2018 di Jakarta.




Close Ads X