Ada Paduan Musik Orkestra-Tradisional pada Pembukaan Asian Para Games

Kompas.com - 04/10/2018, 15:26 WIB
Maskot Asian Para Games 2018 berbentuk elang bondol, Momo, hadir pada Parade Asian Para Games 2018 di Monas, 23 September 2018. KOMPAS.com/NUGYASA LAKSAMANAMaskot Asian Para Games 2018 berbentuk elang bondol, Momo, hadir pada Parade Asian Para Games 2018 di Monas, 23 September 2018.
|

KOMPAS.com - Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018 dipastikan bakal berlangsung meriah dan salah satu yang membuatnya menjadi demikian adalah faktor musik yang akan digunakan.

Di acara konferensi pers Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018 pada Kamis (4/10/2018), pihak Inapgoc memaparkan seperti apa musik yang bakal digunakan.

Dalam konferensi pers yang berlangsung di GBK Arena, Senayan, itu, terungkap salah satu sosok yang bertanggung jawab dalam menata musik, yakni Andi Riyanto.

Menurut Andi, bakal ada perpaduan musik orkestra dan tradisional dalam Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018 nanti.

Baca Juga: Asian Para Games 2018 - Okto Jamin Opening Ceremony Bergulir Mantap

"Kami ajak musisi-musisi anak bangsa, Magenta Orcesthra, doll drummer dari Bengkulu dan Bali, serta choir (paduan suara) juga dari Indonesia," tutur Andi.

"Nanti ada 50 musisi di mana saya mengawinkan musik orkestra dengan musik tradisional Indonesia," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketua Inapgoc, Raja Sapta Oktohari, juga menambahkan bahwa acara pembukaan Asian Para Games 2018 bakal meriah dan menghadirkan sensasi seperti menaiki wahana jetcoaster.

Baca juga: Inapgoc Tambah 2.000 Tiket untuk Pembukaan Asian Para Games 2018

"Acara pembukaan bakal seperti jetcoaster. Ada senang, bangga, dan sedih tentunya," ucap Okto.

Upacara pembukaan Asian Para Games 2018 menurut rencana akan diselenggarakan pada Sabtu (6/10/2018).

Kompetisi Asian Para Games 2018 sendiri bakal digelar pada 6-13 Oktober 2018 di Jakarta. (Imaduddin Adam)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X