Kompas.com - 01/10/2018, 18:50 WIB
Bagas Kaffa merayakan gol Timnas U-16 Indonesia ke gawang Iran pada pertandingan Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, 21 September 2018. AFC/ADAM AIDILBagas Kaffa merayakan gol Timnas U-16 Indonesia ke gawang Iran pada pertandingan Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, 21 September 2018.

KOMPAS.com - Timnas U-16 Indonesia gagal melangkah ke semifinal Piala Asia U-16 2018. Langkah mereka terhenti pada babak perempat final karena kalah 2-3 dari timnas U-16 Australia dalam duel di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Senin (1/10/2018).

Hasil ini memupus asa Indonesia tampil dalam Piala Dunia U-17 2019 di Peru. Andai menang dan lolos ke babak empat besar, dipastikan Indonesia meraih tiket tersebut yang kini menjadi milik Australia.

Baca Juga: Timnas U-16 Indonesia - 5 Catatan Piala Asia, Vs Australia Lebih Baik dari India soal 2 Aspek

Penampilan Indonesia kurang menjanjikan sehingga gagal menuai kemenangan dalam laga tersebut. Catatan statistik anak asuh Fakhri Husaini, terutama dalam hal passing, terbilang buruk. Dibandingkan tiga laga babak penyisihan grup, laga melawan Australia merupakan terendah.

Dilansir BolaSport.com dari data Labbola, hanya dua pemain Indonesia yang berhasil melepas lebih dari 50 operan. Sementara itu di kubu tim lawan ada enam pemain yang sukses membukukan lebih dari 50 umpan.

Dua pemain asuhan Fakhri yang berhasil membuat lebih dari 50 operan adalah Bagas Kaffa dan M Yudha. Keduanya merupakan bek sayap yang dipasang Fakhri sepanjang 90 menit pertandingan.

Bagas membuat 51 operan dan 32 di antaranya sukses. Sementara itu Yudha melepaskan 63 umpan dan 33 berhasil.

Meski begitu, sepanjang pertandingan ini Indonesia menebar sejumlah ancaman serius. Terbukti dari dua gol dan lima sepakan on target yang dilepas David Maulana dan kolega ke gawang Australia. (Ramaditya Domas Hariputro)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.