Kompas.com - 19/09/2018, 22:44 WIB
Pelatih Persegres Gresik United, Sanusi Rahman (kanan). KOMPAS.com / HamzahPelatih Persegres Gresik United, Sanusi Rahman (kanan).

GRESIK, KOMPAS.comPersegres Gresik United baru saja meraih kemenangan 2-1 atas Persiwa Wamena dalam lanjutan Liga 2. Pelatih Persegres, Sanusi Rahman, menilai hasil ini jadi modal positif menghadapi Kalteng Putra.

Persegres akan menjamu Kalteng Putra di Stadion Gelora Joko Samudro, Kamis (20/9/2018). Sanusi melihat, para pemain Persegres mendapatkan suntikan motivasi untuk meneruskan momentum yang sudah didapat meski lawan menghuni posisi ketiga klasemen sementara.

“Mental anak-anak sudah semakin bagus, saat latihan juga ceria. Motivasi mereka sudah kelihatan, beda dengan sebelum-sebelumnya, mungkin juga karena kemarin habis menang,” ujar Sanusi, Rabu (19/9/2018).

Baca Juga: Valencia Vs Juventus - Cristiano Ronaldo Belum Pernah Cetak Hat-trick ke Gawang Calon Lawan

Sanusi berharap, momentum apik ini dapat diteruskan saat lawan Kalteng Putra. Sebab raihan poin maksimal bakal memberikan mereka napas untuk keluar dari zona degradasi.

Saat ini, Persegres menempati peringkat ke-10, terpaut 4 angka dari Persiba Balikpapan yang menempati zona aman.

“Tentu harapan kami, kesempatan yang baik ini bisa dimaksimalkan oleh anak-anak agar bisa mendongkrak posisi di papan bawah. Kalau besok bisa maksimal (menang), saya yakin ke depan akan bisa lebih baik,” tutur dia.

Namun Sanusi buta kekuatan Kalteng Putra arahan Kashartadi. Pasalnya, dia baru masuk pada awal putaran kedua menggantikan posisi Pudji Handoko sebagai pelatih Persegres.

“Saat putaran pertama, saya belum masuk, jadi secara teknis saya masih buta. Tapi saya sudah tanya kepada para pemain, memang mereka sedikit lebih bagus dari kami. Pelatihnya Kashartadi, saya juga kenal, jadi sudah ada gambaran sedikit,” ucap dia.

Pemain Persegres, Wismoyo Widhistio, menambahkan bahwa mereka sudah sedikit bisa melepaskan beban setelah menang atas Persiwa. Dia berharap, momentum ini bisa diteruskan.

“Persiapan kami lebih bagus dari sebelumnya. Motivasi pemain juga tinggi menyambut laga besok dibanding sebelumnya. Kami sudah bertekad tampil maksimal dalam sisa musim ini,” ujar Wismoyo.

“Pelatih sudah berikan instruksi dan masukan, bagaimana caranya bisa meredam para penyerang Kalteng Putra. Intinya kami ingin terus bisa mendapatkan poin dalam setiap pertandingan sehingga meninggalkan papan bawah,” ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.