Kehebatan Romelu Lukaku Hasil Didikan Henry, Anelka, dan Drogba

Kompas.com - 14/09/2018, 15:19 WIB
Ben Mee mengawal Romelu Lukaku saat Burnley menjamu Manchester United di Turf Moor pada pertandingan lanjutan Premier League, 2 September 2018. AFP/LINDSEY PARNABY Ben Mee mengawal Romelu Lukaku saat Burnley menjamu Manchester United di Turf Moor pada pertandingan lanjutan Premier League, 2 September 2018.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku, menyebut Didier Drogba, Nicolas Anelka, dan Thierry Henry adalah tiga sosok penting dalam perkembangan kariernya.

Ketiganya pernah bekerja sama dengan Lukaku baik sebagai rekan satu tim maupun pelatih.

"Kami berbicara hampir setiap hari. Mereka telah menjadi bagian dari proses perkembangan sejak saya datang ke Liga Inggris. Mereka tahu saya selalu mendengarkan saran karena saya sangat ingin memiliki karier yang sama seperti mereka," ucap Romelu Lukaku seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Mereka memiliki apa yang saya inginkan dan selalu memberi saran sepanjang waktu. Bisa dididik langsung oleh Thierry, Didier, dan Nicolas adalah hal terbaik yang terjadi kepada saya," tuturnya.

Baca juga: Cara Romelu Lukaku Merendah setelah Samai Rekor Gol Didier Drogba

Bakat Lukaku sebagai penyerang sudah tercium saat usia muda. Chelsea menjadi tim yang melihat itu dengan merekrutnya di usia 18 tahun pada 2011.

Saat di Chelsea inilah, Lukaku berada satu tim dengan Anelka dan Drogba. Jarang mendapatkan tempat skuad utama, Lukaku harus dipinjamkan ke West Bromwich Albion (2012-2013) dan ke Everton satu musim berselang.

Bersama Everton, Lukaku benar-benar menunjukkan kualitasnya. Beberapa rekor di cetak oleh Lukaku selama tiga musim berseragam biru putih.

Salah satu yang fenomenal adalah status pencetak gol terbanyak Everton sepanjang sejarah.

Baca juga: Kepindahan Paul Pogba ke Juventus Sudah Selangkah Lebih Maju

Dalam 166 laga, Lukaku sudah mencetak 87 gol dan melewati torehan 60 gol milik legenda Everton, Duncan Ferguson.

Dengan performa hebat bersama Everton, Lukaku membuat Manchester United tertarik untuk membelinya dengan harga 75 juta pounds (sekitar Rp 1,45 triliun) pada 2017 lalu.

Sementara itu, hubungan Lukaku dan Henry terjadi saat di Timnas Belgia. Henry membimbing Lukaku sejak menjadi assisten pelatih Roberto Martinez pada 2016. (Verdi Hendrawan)




Close Ads X