Kompas.com - 05/09/2018, 21:05 WIB
Asisten pelatih Persela Lamongan Danur Dara (kiri) dan Eky Taufik. KOMPAS.com / HamzahAsisten pelatih Persela Lamongan Danur Dara (kiri) dan Eky Taufik.

LAMONGAN, KOMPAS.comPersela Lamongan kesulitan menggelar uji coba selama libur kompetisi Liga 1 karena Asian Games 2018. Ini membuat tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini hanya melakukan sesi latihan bersama.

“Sebenarnya kami juga ingin menggelar uji coba dalam liburan kali ini, tapi hingga kini belum dapat lawan sparring yang bisa dikatakan satu level,” ujar asisten pelatih Persela, Danur Dara, Rabu (5/9/2018).

Meski demikian, tim pelatih Persela yang ditinggal Aji Santoso karena mengikuti kursus kepelatihan, enggan menyerah. Mereka tetap mencoba memaksimalkan latihan guna mempersiapkan tim menghadapi lanjutan Liga 1 musim ini.

Baca Juga: Javier Zanetti Beri Masukan Roberto Mancini Agar Italia Kembali Jaya

“Kami maksimalkan saja dengan internal game, sebab kalau pun nanti dipaksakan uji coba malah takutnya nggak maksimal. Kalau malah ada pemain yang cedera kan repot juga, apalagi lawan Bali United tanggal 11 mendatang. Tapi nggak tahu lagi kalau coach Aji nanti sudah kembali memimpin latihan,” ucap dia.

Usai libur, Persela dijadwalkan melawat ke markas Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. Duel akan berlangsung pada 11 September 2018.

Ragil Sudirman menambahkan, Persela sebenarnya sudah sempat hampir melaksanakan pertandingan uji coba.

“Sebenarnya kemarin itu sudah sempat mau uji coba dengan Persegres (Gresik United), tapi nggak tahu kenapa kok nggak jadi. Kalau sekarang kan sudah tidak mungkin, sebab Liga 2 sudah mulai,” ujar salah satu asisten Aji Santoso ini.

Persela saat ini menempati peringkat ke-9 klasemen sementara dengan koleksi 28 angka, hasil dari tujuh kali memenangi pertandingan, tujuh kali bermain imbang serta enam kali kalah.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X