Kompas.com - 30/08/2018, 19:00 WIB
Selebrasi penyerang Persija, Bambang Pamungkas seusai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar pada laga 8 Besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Kota Solo, Minggu (4/2/2018) sore. SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COMSelebrasi penyerang Persija, Bambang Pamungkas seusai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar pada laga 8 Besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Kota Solo, Minggu (4/2/2018) sore.

KOMPAS.com - Penyerang Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, memberikan kode bahwa dia akan pensiun pada akhir kompetisi Liga 1 2018. Kode tersebut disampaikan sosok yang akrab disapa Bepe itu melalui cuitan di akun Twitter-nya yang menyebutkan dirinya akan meletakkan nomor punggung 20 di Persija.

Kabar pensiun pesepak bola yang identik dengan nomor punggung 20 itu dikomentari oleh Direktur Utama Persija, Gede Widiade. Gede menegaskan bahwa Bepe tidak boleh pensiun pada akhir musim 2018.

Baca Juga: Bambang Pamungkas Isyaratkan Pensiun Musim Depan?

"Gak ada, kode-kode apa, sekali lagi tidak ada pensiun untuk Bepe dan juga Ismed Sofyan,” kata Gede.

Kemungkinan besar Bepe memberikan kode tersebut dikarenakan dia jarang sekali mendapatkan menit bermain di Persija. Pesepak bola berusia 38 tahun itu kalah bersaing dengan beberapa penyerang Persija seperti Marko Simic dan Osas Saha.

Bepe hanya bermain sebanyak 7 pertandingan dengan total 187 menit. Ini ikut mempengaruhi kontribusinya karena dia baru mencetak satu gol bagi Persija pada musim ini.

Bepe dan Ismed merupakan pemain paling senior di skuad asuhan Stefano Cugurra. Kehadiran dua pemain itu sangat dibutuhkan untuk memompa semangat pemain-pemain muda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Bepe dan Ismed masih satu atau dua tahun lagi untuk pensiun, mereka masih dibutuhkan,” kata Gede. (Mochamad Hary Prasetya)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.