Persija Konfirmasi Lepas Bambang Pamungkas ke Indonesia Selection - Kompas.com

Persija Konfirmasi Lepas Bambang Pamungkas ke Indonesia Selection

Kompas.com - 09/01/2018, 15:29 WIB
Pemain Persija Jakarta Bambang Pamungkas (kanan) menendang bola namun dihadang pemain Persib Bandung Supardi (kiri) dan Purwaka Yudi (dua kiri) pada pertandingan Liga I Gojek Traveloka di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/11/2017). Pertandingan dihentikan pada menit 83 setelah Persib Bandung menolak untuk melanjutkan pertandingan, Persija Jakarta menang dengan skor 1-0.ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA Pemain Persija Jakarta Bambang Pamungkas (kanan) menendang bola namun dihadang pemain Persib Bandung Supardi (kiri) dan Purwaka Yudi (dua kiri) pada pertandingan Liga I Gojek Traveloka di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/11/2017). Pertandingan dihentikan pada menit 83 setelah Persib Bandung menolak untuk melanjutkan pertandingan, Persija Jakarta menang dengan skor 1-0.

KOMPAS.com - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, mengonfirmasi melepas Bambang Pamungkas (Bepe) untuk bergabung dengan tim Indonesia Selection, yang akan menghadapi timnas Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyarkarta, Kamis (11/1/2018). Bepe dilepas karena permintaan PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia.

Sebelumnya, PSSI mengumumkan 22 nama pemain untuk memperkuat Indonesia Selection yang diasuh oleh pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert. Dari daftar tersebut sebenarnya tak hanya Bepe yang berasal dari Persija, tetapi juga ada Ramdani Lestaluhu dan Maman Abdurrahman.

(Baca Juga: Cetak Gol Indah di Laga Debut Kontra Tim Malaysia, Guntur Triaji Belum Puas)

"Bepe Insya Allah bergabung dengan Indonesia Selection," kata Gede saat dihubungi BolaSport.com, Selasa (9/1/2018).

"Saya sudah bicara dengan Ratu Tisha (Sekjen PSSI) bahwa yang diminta itu hanya Bepe ke Indonesia Selection," ucap Gede menambahkan.

Memang, sebelum PSSI mengumumkan 22 nama pemain untuk Indonesia Selection, Persija terlebih dahulu memiliki agenda Suramadu Super Cup dan Boost Sports Super Fix di Malaysia. Dua agenda itu untuk mempersiapkan Persija berlaga pada Piala Presiden, Liga 1, Piala AFC dan Piala Indonesia.

(Baca Juga: 5 Alasan Philippe Coutinho Berhasil Mendarat di FC Barcelona)

Meskipun jadwalnya cukup padat, Persija tetap melepas Rezaldi Hehanussa dan Andritany Ardhiyasa ke timnas U-23 Indonesia untuk Asian Games 2018. Sebab, itu merupakan sebuah panggilan demi memperkuat tim Merah Putih berlaga di level internasional.

"Persija sudah punya kegiatan yang telah terjadwal lebih dahulu, maka yang dipanggil itu Bepe, Andritany dan Rezaldi. Bepe juga langsung menyusul ke Malaysia setelah memperkuat Indonesia Selection," kata Gede. (Mochamad Hary Prasetya)

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM