Prestasi Atlet Indonesia Dipamerkan di Hotel Indonesia Kempinski

Kompas.com - 16/08/2018, 20:25 WIB
Memorabilia para atlet legendaris tenis Indonesia yang dipamerkan di Main Lobby Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta dalam acara Remarkable Sports dan Heritage Photo Exhibition Memorabilia para atlet legendaris tenis Indonesia yang dipamerkan di Main Lobby Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta dalam acara Remarkable Sports dan Heritage Photo Exhibition
Penulis Arin Nabila
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah gelaran Asian Games 2018 dimanfaatkan oleh pihak Hotel Indonesia Kempinski untuk mengenang dan mengapresiasi prestasi cemerlang para atlet legendaris Indonesia lewat acara pameran yang bertajuk "Remarkable Sports dan Heritage Photo Exhibition".

Acara yang berlangsung dari 15 Agustus hingga 2 September itu di antaranya memamerkan foto-foto memorabilia atlet-atlet Indonesia di Asian Games sebelumnya, raihan medali di beberapa kejuaraan internasional, hingga raket kepunyaan sang atlet.

Bukti sejarah prestasi-prestasi tersebut juga ditampilkan untuk menyambut gelaran Asian Games yang sebentar lagi dimulai.

Baca juga: 3 Pemain NBA Tampil pada Asian Games 2018

"Melalui acara ini, tentunya sebuah langkah kami dalam menyambut kembali Asian Games di Indonesia serta mengapresiasi para atlet senior Indonesia dan para legendaris yang menjadi bagian dari cerita perjalanan Hotel Indonesia," ucap General Manager Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Sjefke Jansen, dikutip dari BolaSport.

Beberapa bukti prestasi para atlet legendaris Indonesia yang dipamerkan di antaranya:

Memorabilia para atlet legendaris tenis Indonesia yang dipamerkan di Main Lobby Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta dalam acara Remarkable Sports dan Heritage Photo Exhibition Memorabilia para atlet legendaris tenis Indonesia yang dipamerkan di Main Lobby Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta dalam acara Remarkable Sports dan Heritage Photo Exhibition
Momen saat Lita Sugiarto berdiri di podium juara setelah berhasil memenangi medali emas untuk Indonesia pada Asian Games 1974.

Raihan medali kejuaraan bulutangkis serta raket milik Alan Budikusuma yang dipamerkan di Main Lobby Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta dalam acara Remarkable Sports dan Heritage Photo Exhibition Raihan medali kejuaraan bulutangkis serta raket milik Alan Budikusuma yang dipamerkan di Main Lobby Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta dalam acara Remarkable Sports dan Heritage Photo Exhibition
Medali bukti perjuangan Alan Budikusuma dalam mengharumkan Indonesia di ajang bulu tangkis internasional. Terdapat medali emas Sudirman Cup 1989, medali emas Malaysia Terbuka 1995, dan medali emas Piala Thomas 1996.

Baca juga: Asian Games, Indonesia Incar Kemenangan Lawan Laos untuk Kado HUT RI

Medali Emas Olimpiade Rio deJaneiro milik pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir yang dipamerkan di Main Lobby Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta dalam acara Remarkable Sports dan Heritage Photo Exhibition Medali Emas Olimpiade Rio deJaneiro milik pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir yang dipamerkan di Main Lobby Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta dalam acara Remarkable Sports dan Heritage Photo Exhibition
Jersey yang dikenakan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir pada saat laga final bulu tangkis Olimpiade Rio de Janeiro 2016 juga ikut ditampilkan bersamaan dengan medali emas yang ditaksir memiliki berat hampir 1 kilogram tersebut.

Medali emas Asian Games 1962 milik legenda bulutangkis Indonesia, Tan Joe Hoek yang dipamerkan di Main Lobby Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta dalam acara Remarkable Sports dan Heritage Photo Exhibition Medali emas Asian Games 1962 milik legenda bulutangkis Indonesia, Tan Joe Hoek yang dipamerkan di Main Lobby Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta dalam acara Remarkable Sports dan Heritage Photo Exhibition
Desain medali emas Asian Games Jakarta 1962 yang berhasil diraih oleh Tan Joe Hoek dalam cabang olahraga bulu tangkis.

Pada Asian Games 1962, cabor bulu tangkis untuk kali pertama dipertandingkan dan menjadi kesempatan Indonesia meraih medali emas di pesta olahraga se-Asia tersebut.

Memorabilia Indonesia menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya pada Asian Games 1962 yang dipamerkan di Main Lobby Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta dalam acara Remarkable Sports dan Heritage Photo Exhibition Memorabilia Indonesia menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya pada Asian Games 1962 yang dipamerkan di Main Lobby Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta dalam acara Remarkable Sports dan Heritage Photo Exhibition
Salah satu momen bersejarah yang berhasil dipotret ketika Indonesia mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Asian Games untuk pertama kalinya di tahun 1962.

Terdapat sosok Presiden pertama RI pertama Soekarno beserta miniatur Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno, Jakarta, ketika itu.

Kejayaan tenis Indonesia di event-event internasional terdahulu. Terdapat salah satu foto atlet legenda tenis Indonesia, Lanny Kaligis, sedang beraksi di lapangan.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X