Asian Games, Indonesia Incar Kemenangan Lawan Laos untuk Kado HUT RI

Kompas.com - 16/08/2018, 17:35 WIB
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla (ketiga dari kiri/menduduki bola), berbicara kepada para pemain sebelum memulai sesi latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018).
HERPIN DEWANTO/HARIAN KOMPASPelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla (ketiga dari kiri/menduduki bola), berbicara kepada para pemain sebelum memulai sesi latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Asisten pelatih timnas U-23 Indonesia, Bima Sakti, mengungkapkan bahwa timnya mengincar kemenangan saat melawan Laos pada pertandingan ketiga babak penyisihan Grup A Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (17/8/2018).

Terlebih lagi, kemenangan itu dapat membuat timnas U-23 Indonesia menjaga asa lolos ke babak 16 besar.

"Besok adalah hari yang indah untuk kita karena bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia," kata Bima Sakti di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/8/2018).

Baca Juga: Usai Kalah dari Palestina, Pemain Timnas U-23 Indonesia Diceramahi Luis Milla

"Ini tidak menjadi beban karena setiap pemain ingin memenangi pertandingan. Semoga pada 17 Agustus bisa menjadi kado untuk Indonesia," ucap Bima menambahkan.

Meski begitu, Bima Sakti mengungkapkan bahwa timnya tidak akan meremehkan Laos.

Pria asal Balikpapan itu menyebut timnas Laos adalah tim yang berbahaya.

"Laos tim kompak dan punya kecepatan serta determinasi tinggi, jadi kami waspadai semua pemain mereka," kata Bima Sakti.

Lebih lanjut, Bima menambahkan bahwa pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, sudah meminta kepada anak asuhnya untuk bangkit dan melupakan kekalahan dari timnas U-23 Palestina.

"Tadi pelatih Milla bilang pemain harus bangkit dan tetap semangat karena ini sepak bola ada menang ataupun kalah, yang penting itu bisa bangkit dari kekalahan," kata Bima Sakti.

Baca Juga: Saddil Ramdani Selalu Jadi Pembeda Bagi Timnas U-23 Indonesia. Layak Jadi Starter?

Timnas U-23 Indonesia memang masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Syaratnya hanya satu, yakni harus menumbangkan Laos dan Hongkong pada dua laga terakhir pada babak penyisihan grup. (Mochamad Hary Prasetya)

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X