Kompas.com - 14/08/2018, 20:15 WIB
Cristiano Ronaldo tiba di markas Juventus pada 16 Juli 2018. ISABELLA BONOTTOCristiano Ronaldo tiba di markas Juventus pada 16 Juli 2018.

KOMPAS.com - Bintang anyar Juventus, Cristiano Ronaldo, mengatakn bahwa mereka memiliki target meraih semua trofi yang tersedia pada musim depan.

Dalam empat musim terakhir, Juventus selalu mengawinkan gelar Liga Italia dan Coppa Italia. Dalam masa itu pula, Juventus selalu gagal meraih gelar Liga Champions kendati dua kali melangkah ke partai final.

Kedatangan Ronaldo ke Turin memang memberi angin segar untuk Juventus mengakhiri penantian meraih gelar Liga Champions. Namun Ronaldo menegaskan bahwa fokus utama Juventus tidak hanya Liga Champions.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Cetak Gol untuk Juventus, Elkann: Pertanda Bagus

"Saya tahu titel Liga Champions adalah trofi yang diinginkan setiap klub untuk dimenangkan. Setelah kami diskusikan dengan presiden klub (Andrea Agnelli), itu (hanyalah) sebuah opsi," tutur Ronaldo dikutip BolaSport.com dari GOAL.

"Kami akan bertarung tak hanya untuk Liga Champions, akan tetapi juga Liga Italia dan semua ajang yang ada. Kompetisi musim ini akan menjadi sulit, tetapi kami akan tetap tenang," kata Ronaldo menambahkan.

Harapan besar pendukung Juventus ini bisa dibilang wajar jika melihat prestasi Ronaldo di Liga Champions. Pemain asal Portugal itu kini berstatus pencetak gol terbanyak Liga Champions sepanjang sejarah dengan koleksi 120 gol.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk gelar, pemain yang kini berumur 33 tahun ini sudah mengoleksi lima piala dari dua klub berbeda. Hebatnya lagi Ronaldo selalu berstatus top skor ketika menjadi juara.

Baca juga: Trio BBH Real Madrid atau Trio Balado Juventus, Mana Lebih Dahsyat?

Ronaldo berharap pengalaman dan kemampuannya bisa membantu Juventus meraih gelar Liga Champions.

"Saya berharap bisa membantu karena Juventus telah dekat ke tangga juara," ujar Ronaldo.

"Bahkan jika Anda telah mencapai final, semuanya belum pasti. Jadi saya juga berharap bisa memberi keberuntungan bagi klub ini dan kami hanya akan perlu terus berusaha," kata mantan pemain Real Madrid ini. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.