Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nedved: Masa Depan Juventus Cerah karena Ronaldo

Kompas.com - 14/08/2018, 16:10 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, menyebut Cristiano Ronaldo akan memberi Juventus keuntungan yang besar pada masa mendatang.

Menurut Nedved, Juventus telah melakukan bisnis yang bagus dengan kedatangan Ronaldo. Nedved menilai keuntungan yang didapat Juventus lebih dari sekadar sepak bola.

"Juventus telah mengambil satu langkah lebih maju daripada klub-klub besar lain di Eropa, yang telah diakui secara berkelanjutan," kata Pavel Nedved dilansir BolaSport.com dari laman Goal.

Baca juga: Manuel Locatelli: Terima Kasih, AC Milan!

"Sementara itu, keberhasilan kami membawa Cristiano Ronaldo adalah sesuatu yang luar biasa. Ini akan memberi kami lebih banyak keuntungan untuk masa depan serta bagi seluruh sepak bola Italia," katanya menambahkan.

Ronaldo memang menjadi tajuk utama pada bursa transfer kali ini. Juventus harus merogoh kocek cukup besar untuk mendatangkan pemain yang sudah berusia 33 tahun itu, yakni 112 juta euro (Rp 1,6 triliun).

Dari aspek ekonomi kedatangan Ronaldo langsung memberikan efek untuk Juventus.

Media Inggris, The Independent, melaporkan bahwa jersey pertama Cristiano Ronaldo berseragam Juventus sebanyak 520.000 ludes dalam 24 jam sejak dipampang di berbagai toko resmi klub, Rabu (18/7/2018).

Baca juga: Thomas Tuchel Minta Incaran Juventus dan AC Milan Ini Segera Tentukan Masa Depan bersama PSG

Laporan yang sama pun menyatakan bahwa jersey Cristiano Ronaldo diketahui berharga 120 dollar Amerika atau senilai Rp 1,7 juta per potongnya.

Artinya, penjualan jersey tersebut memberikan pendapatan kotor sebesar 62,4 juta dollar AS (Rp 911 miliar).

Ronaldo direncanakan akan menjalani debut kompetitif pertamanya pada pekan pertama Liga Italia, Sabtu (18/8/2018). Juventus akan bertandang ke markas Chievo Verona, Stadion Marcantonio Bentegodi. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com