Tottenham Belum Belanja, Pochettino Tetap Pasang Target Juara

Kompas.com - 07/08/2018, 18:31 WIB
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyaksikan timnya bertanding melawan Bayer Leverkusen, pada ajang Liga Champions di Stadion Wembley, Rabu (2/11/2016) waktu setempat. ADRIAN DENNIS/AFPManajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyaksikan timnya bertanding melawan Bayer Leverkusen, pada ajang Liga Champions di Stadion Wembley, Rabu (2/11/2016) waktu setempat.

KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengungkapkan target tim. Dia mengatakan mereka tetap mengincar trofi meskipun tidak ada perubahan dalam skuad.

Pada bursa transfer musim panas kali ini, Tottenham menjadi satu-satunya tim penghuni empat besar musim lalu yang tidak menambah jumlah pemain.

Karena faktor ini, banyak kalangan menilai Tottenham tidak akan mampu bersaing, terutama di Liga Inggris.

Menanggapi hal ini, Pochettino berpendapat bahwa skuadnya akan tetap menjadi pesaing gelar juara seperti tiga musim terakhir.

Baca juga: 5 Transfer Bintang yang Bisa Terjadi Pekan Ini, Ada Efek Domino dalam Skuat Man United

"Saya di sini untuk menang. Kami sudah sukses besar karena selalu tampil di Liga Champions dalam tiga musim ini," kata Pochettino dikutip dari FourFourTwo, Selasa (7/8/2018).

"Realitanya adalah kami ingin juara dan pendapat apakah saya punya sumber daya untuk menang adalah hal yang berbeda. Para pemain sudah berjuang keras, kami akan terus mendukung mereka," ujar Pochettino menambahkan.

Perombakan Stadion White Hart Lane ditengarai menjadi penyebab Tottenham tidak aktif dalam bursa tranfer.

Kini, stadion tersebut sudah diresmikan dan berganti nama menjadi Tottenham Hotspur Stadium. Menurut Pochettino, pembangunan yang dilakukan manajemen klub akan sangat membantu meningkatkan kekuatan tim.

Baca juga: Diterpa Rumor Transfer, Sikap Paul Pogba, Alderweireld, dan Courtois Tak Sama

"Kami memang tidak belanja pemain, namun kami meningkatkan fasilitas. Jadi tidak adil jika hanya dilihat dari transfer saja. Kami bersaing dalam perlombaan yang sama tapi dengan cara yang berbeda," ucap pelatih berpaspor Argentina ini.

Berbeda dengan sebelumnya, Inggris akan menutup bursa transfer lebih cepat. Jendela transfer Liga Inggris akan ditutup pada Kamis (9/8/2018).

Jika sudah lewat tanggal itu, maka klub Liga Inggris sudah tidak boleh mendatangkan pemain namun untuk pemain keluar tetap diperbolehkan.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X