Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tottenham Belum Belanja, Pochettino Tetap Pasang Target Juara

KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengungkapkan target tim. Dia mengatakan mereka tetap mengincar trofi meskipun tidak ada perubahan dalam skuad.

Pada bursa transfer musim panas kali ini, Tottenham menjadi satu-satunya tim penghuni empat besar musim lalu yang tidak menambah jumlah pemain.

Karena faktor ini, banyak kalangan menilai Tottenham tidak akan mampu bersaing, terutama di Liga Inggris.

Menanggapi hal ini, Pochettino berpendapat bahwa skuadnya akan tetap menjadi pesaing gelar juara seperti tiga musim terakhir.

"Saya di sini untuk menang. Kami sudah sukses besar karena selalu tampil di Liga Champions dalam tiga musim ini," kata Pochettino dikutip dari FourFourTwo, Selasa (7/8/2018).

"Realitanya adalah kami ingin juara dan pendapat apakah saya punya sumber daya untuk menang adalah hal yang berbeda. Para pemain sudah berjuang keras, kami akan terus mendukung mereka," ujar Pochettino menambahkan.

Perombakan Stadion White Hart Lane ditengarai menjadi penyebab Tottenham tidak aktif dalam bursa tranfer.

Kini, stadion tersebut sudah diresmikan dan berganti nama menjadi Tottenham Hotspur Stadium. Menurut Pochettino, pembangunan yang dilakukan manajemen klub akan sangat membantu meningkatkan kekuatan tim.

"Kami memang tidak belanja pemain, namun kami meningkatkan fasilitas. Jadi tidak adil jika hanya dilihat dari transfer saja. Kami bersaing dalam perlombaan yang sama tapi dengan cara yang berbeda," ucap pelatih berpaspor Argentina ini.

Berbeda dengan sebelumnya, Inggris akan menutup bursa transfer lebih cepat. Jendela transfer Liga Inggris akan ditutup pada Kamis (9/8/2018).

Jika sudah lewat tanggal itu, maka klub Liga Inggris sudah tidak boleh mendatangkan pemain namun untuk pemain keluar tetap diperbolehkan.

https://bola.kompas.com/read/2018/08/07/18310048/tottenham-belum-belanja-pochettino-tetap-pasang-target-juara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke