Kompas.com - 06/08/2018, 06:11 WIB

KOMPAS.com — Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut dua pebalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, sangat layak meraih podium tertinggi di MotoGP Republik Ceko, Minggu (5/8/2018).

Pada balapan di Sirkuit Brno itu, Andrea Dovizioso menjadi juara sementara Jorge Lorenzo finis di urutan kedua. Marquez sendiri harus puas meraih podium ketiga. Marquez pun memuji penampilan Dovizioso dan Lorenzo.

"Hari ini Ducati sedikit lebih di depan. Mereka memiliki akselerasi dan pengereman yang sangat kuat," ujar Marquez seperti dikutip BolaSport.com dari Crash.

Baca juga: Respek! Sempat Bersitegang, Jorge Lorenzo Beri Ucapan Selamat kepada Andrea Dovizioso

"Kami kesusahan di sini, tetapi kami mampu bersaing cukup ketat. Jadi kami mendapat balapan yang baik," kata Marquez menambahkan.

Jika melihat hasil di musim lalu, Marquez sebenarnya mengalami penurunan di GP Ceko. Pada 2017, Marquez sukses finis pertama yang kemudian disusul oleh Maverick Vinales (Movistar Yamaha) dan Andrea Dovizioso.

Meskipun hanya bisa menambah 16 poin, posisi Marquez di klasemen semakin kokoh. Pebalap asal Spanyol ini memimpin dengan koleksi 181 poin dan unggul 49 angka dari Valentino Rossi di peringkat kedua.

Baca juga: Andrea Dovizioso Tak Menyangka Dapat Memenangkan Balapan di Sirkuit Brno

Sementara itu, seri balapan MotoGP 2018 akan kembali bergulir pada pekan depan. MotoGP 2018 bakal menggelar balapan kesebelas di Red Bull Ring, Austria, pada 10-12 Agustus 2018. (Any Hidayati)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.