Xavi: Rabiot Bisa Bikin Lini Tengah Barca Makain Kuat

Kompas.com - 21/07/2018, 21:00 WIB
Gelandang Paris Saint-Germain, Adrien Rabiot, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Real Madrid dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 14 Februari 2018.CHRISTOPHE SIMON/AFP Gelandang Paris Saint-Germain, Adrien Rabiot, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Real Madrid dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 14 Februari 2018.

KOMPAS.com - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, mengatakan bahwa Adrien Rabiot bakal jadi tambahan kekuatan yang tepat bagi lini tengah El Barca. Xavi pun berharap Barca bisa merealisasikan transfer pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu.

Dikutip BolaSport.com dari Mundo Deportivo, Barcelona kini tengah melakukan pendekatan terhadap gelandang PSG tersebut. Kubu Parc des Princes disebut siap melepas gelandang asal Perancis tersebut jika ada tawaran minimal senilai 40 juta euro (sekitar Rp 679,159 miliar).

Baca Juga: Antoine Griezmann Putuskan Bertahan di Atletico, Barcelona Gigit Jari

Xavi mendukung rencana Barca. Mantan kapten dan playmaker The Catalans ini mengatakan bahwa gelandang berusia 23 tahun tersebut akan cocok untuk gaya permainan Blaugrana.

Namun, Xavi juga mewanti-wanti Barca agar melakukan pembicaraan transfer dengan lebih efektif. Dia tak ingin Barca kembali gagal setelah rencana mendatangkan Antoine Griezmann tidak terwujud karena sang pemain memutuskan bertahan di Wanda Metropolitano, markas Atletico Madrid.

Baca Juga: Neymar Akhirnya Buka Suara Soal Rumor Hengkang ke Real Madrid atau Manchester United

"Dia (Rabiot) pemain yang sangat baik secara teknik. Dia bisa bermain sempurna sebagai gelandang tengah di Barcelona. Dia bisa berkontribusi banyak, tetapi itu sudah masuk wilayah spekulasi," kata eks-pilar timnas Spanyol ini.

"Saya sudah ditanya banyak hal tentang Griezmann pada musim panas ini dan pada akhirnya dia bertahan di Atletico Madrid. Namun jika Rabiot datang, dia akan menjadi pembelian yang hebat." (Putra Rusdi Kurniawan)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X