Antoine Griezmann Putuskan Bertahan di Atletico, Barcelona Gigit Jari - Kompas.com

Antoine Griezmann Putuskan Bertahan di Atletico, Barcelona Gigit Jari

Kompas.com - 15/06/2018, 06:26 WIB
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, mencium trofi Liga Europa setelah timnya keluar sebagai juara musim 2017-2018 di Stade de Lyon, Rabu (15/5/2018) waktu setempat.
FRANCK FIFE / AFP Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, mencium trofi Liga Europa setelah timnya keluar sebagai juara musim 2017-2018 di Stade de Lyon, Rabu (15/5/2018) waktu setempat.

KOMPAS.com - Penyerang timnas Perancis, Antoine Griezmann, memutuskan bertahan di Atletico Madrid. Pernyataan ini membuat kubu Barcelona gigit jari.

"Saya memutuskan bertahan," kata Antoine Griezmann dalam acara televisi "La Decision" yang ditayangkan pada Kamis (14/6/2018) malam.

Pemain berusia 27 tahun itu memilih memperbarui kontraknya bersama Atletico Madrid. Hal ini juga menjawab teka-teki yang terjadi selama satu pekan terakhir.

Pekan lalu, Griezmann menyatakan masa depannya akan ditentukan jelang partai pertama timnas Perancis pada Piala Dunia 2018. Janji itu ditepati Griezmann pada program TV spesial, "La Decision".

Baca juga: Griezmann: Sekarang Bukan Saatnya Bicarakan Masa Depan

Cara Griezmann menunjukkan sikap itu sama seperti pebasket LeBron James pada 2010. Saat itu, James di ESPN memberi pernyataan resmi bahwa dirinya hengkang dari Cleveland Cavaliers ke Miami Heat.

Pernyataan melalui acara televisi itu kemudian ditegaskan Griezmann melalui akun Twitter pribadinya. 

"Penggemar saya, tim saya, rumah saya!!!" kicau Griezmann melalui akun Twitter-nya.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Bagi Atletico Madrid, putusan Griezmann ini melegakan. Maklum, pemain Perancis itu merupakan produsen gol klub dengan torehan 112 gol dari 209 laga. 

Saat ini, Griezmann punya nilai pasar 100 juta euro (sekitar Rp 1,6 triliun) berdasar situs web Transfermarkt. 

Dengan penolakan Griezmann, Barcelona punya dana sekitar 100 juta euro untuk belanja pemain pada bursa transfer musim panas. Padahal, dana itu diharapkan Barcelona untuk memboyong Griezmann ke Camp Nou. 

Ketertarikan Barcelona itu sudah nyata ketika presiden klub, Josep Maria Bartomeu, mengklaim telah bertemu sang pemain dan agennya. Namun, usaha menggoda Griezmann gagal dan klub Catalan itu terpaksa gigit jari. 

Pelatih timnas Perancis, Didier Deschamps, pun pasti lega dengan putusan Griezmann. Dengan begitu, sang pemain akan fokus pada laga Perancis vs Australia, Sabtu (16/6/2018) pukul 17.00 WIB. 



Close Ads X