Pelatih Persebaya Bicara soal Peminjaman Raphael Maitimo - Kompas.com

Pelatih Persebaya Bicara soal Peminjaman Raphael Maitimo

Kompas.com - 14/07/2018, 05:25 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera memberikan keterangan pers seusai timnya berlaga melawan Madura United di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (25/5/2018). KOMPAS.com/Ghinan Salman Pelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera memberikan keterangan pers seusai timnya berlaga melawan Madura United di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (25/5/2018).

SURABAYA, KOMPAS.com - Menjelang berakhirnya paruh pertama Liga 1 musim 2018, Persebaya Surabaya mendapatkan amunisi baru untuk menghadapi laga paruh kedua. Raphael Maitimo bergabung dengan klub berjulukan Bajul Ijo itu dengan status pinjaman. 

Jumat (13/7/2018), pemain Madura United, Raphael Maitimo resmi dipinjamkan ke Persebaya Surabaya. Kepastian mengenai kepindahan Maitimo terjadi setelah akun instagram resmi Madura United mengonfirmasi kepindahan sang gelandang.

"Mator sakalangkong @raphaelmaitimo. Selamat jalan, dan terima kasih atas kerja samanya selama ini," tulis akun Instagram resmi @maduraunited.fc, Jumat (13/7/2018).

Baca juga: Lalu Muhammad Zohri, Debutan Pelari Pengganti yang Jadi Juara Dunia U-20

Kepindahan Maitimo ditanggapi Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera. Menurut dia, Maitimo adalah salah satu pemain bagus, tetapi tetap butuh adaptasi dengan skuad Bajul Ijo.

"Kalau saya lihat dia bagus. Namun, kami tidak bisa melihatnya sekarang, karena dia harus beradaptasi dengan tim," ujar Alfredo Vera.

Alfredo Vera memuji Maitimo. Dia menyebutnya sebagai pemain komplet dan bisa diposisikan di mana saja.

"Nanti kita lihat di mana posisinya, tergantung pertandingan. Kami akan lihat seperti apa di lapangan, biar dipikirkan agar (Maitimo) bisa berkontribusi," tutur pelatih berkebangsaan Argentina itu.

Baca juga: Satu Juta Orang Ikut Meninggalkan Real Madrid Begitu Ronaldo Pindah ke Juventus

Musim ini Maitimo baru bermain 10 kali untuk Laskar Sape Kerrab dan mencetak tiga gol.


Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X