Pelatih Persegres Senang Misi Rotasi Pemain Berjalan Mulus

Kompas.com - 30/06/2018, 23:22 WIB
Penampilan Saddam Sudarma (kiri) saat berhadapan dengan pemain Persatu Tuban. Dok. PersegresPenampilan Saddam Sudarma (kiri) saat berhadapan dengan pemain Persatu Tuban.

KOMPAS.com – Keputusan pelatih Persegres Gresik United Pudji Handoko melakukan rotasi pemain saat menghadapi tuan rumah Persatu Tuban, dalam babak 128 besar Piala Indonesia di Stadion Loka Jaya, Tuban, Sabtu (30/6/2018) sore, berlangsung mulus.

Persegres mengemas kemenangan 2-0 meski tak diperkuat sejumlah pemain pilar. Rotasi dilakukan untuk persiapan menghadapi Kalteng Putra dalam lanjutan Liga 2 pada 4 Juli 2018.

Dua gol kemenangan Persegres dipersembahkan oleh pemain pengganti Saddam Sudarma pada menit ke-80 serta Revi Agung Wibawa dari tendangan pojok tiga menit berselang.

(Baca Juga: Lima Pemain yang Sukses Mengkilap di Liga 1 2018 Setelah Didepak Arema FC)

“Terus terang saya buta kekuatan Persatu. Tapi saya tetap putuskan melakukan rotasi pemain, mengingat tanggal 4 Juli mendatang tim bakal away ke markas Kalteng Putra dalam lanjutan kompetisi Liga 2,” ujar Pudji, Sabtu (30/6/2018).

“Alhamdulillah, para pemain bermain dengan bagus dan menunjukkan kualitas yang dimiliki dengan maksimal sehingga dengan ini kami akan langsung alihkan fokus dalam lanjutan kompetisi Liga 2,” ucap dia.

Pudji juga mengaku cukup senang melihat penampilan para pemain pelapis meskipun tim yang dihadapi sebenarnya berkompetisi satu level di bawah Persegres.

“Justru dengan begitu saya bisa melihat potensi yang dimiliki para pemain muda. Terima kasih kepada para pemain, yang telah menunjukkan kemampuan yang dimiliki,” kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X