5 Rekor Penting Persipura pada Liga 1 2018

Kompas.com - 11/06/2018, 14:40 WIB
Pemain Persipura Jayapura, Gunansar Papua Mandowen (kiri) merayakan golnya ke gawang PS Tira pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Mandala, Jayapura.
DOK PERSIPURA Pemain Persipura Jayapura, Gunansar Papua Mandowen (kiri) merayakan golnya ke gawang PS Tira pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Mandala, Jayapura.

KOMPAS.com - Persipura Jayapura mencatatkan lima rekor penting yang belum tertandingi hingga pekan ke-13 Liga 1 2018.

Tim berjulukan Mutiara Hitam itu telah memainkan penuh 13 laga dan kini berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 19 poin. Total lima kemenangan, empat hasil imbang dan empat kekalahan telah diraih Boaz Solossa dkk.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Sejauh ini, Persipura masih memegang lima rekor penting dalam kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air. Berikut deretan rekor penting Persipura:

1. Tim pencetak gol pertama

Persipura menjadi tim yang mampu meraih kemenangan pertama di ajang Liga 1 2018. Kemenangan itu diraih tatkala menumbangkan Persela Lamongan pada pekan pertama di Stadion Mandala, Jayapura, 24 Maret 2018.

Striker Persipura, Boaz Solossa, mencatatkan diri sebagai pemain yang mencetak gol pertama Liga 1 musim ini. Sundulan Boaz pada menit ke-28 menjadi bagian dari kemenangan 2-1 Persipura atas tim berjulukan Laskar Joko tingkir tersebut.

2. Penerima kartu merah pertama

Tak hanya dalam urusan mencetak gol, Persipura juga memiliki catatan miring dalam urusan tingkah pemain. Bek sayap Persipura, Yustinus Pae, mencatatkan diri sebagai pemain yang pertama kali mendapatkan kartu merah dalam ajang Liga 1 2018.

Kartu merah diterima Pae tatkala timnya menghadapi Barito Putera pada pekan kedua. Kala itu, tim Mutiara Hitam sukses menahan imbang Barito Putera dengan skor 2-2 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, 31 Maret 2018.

3. Pencetak gol termuda

Winger Persipura, Gunansar Papua Mandowen, sukses mencatatkan diri sebagai pencetak gol termuda dalam ajang Liga 1 ke gawang PS Tira, Sabtu (7/4/2018). Ia menciptakan golnya ketika menginjak usia 17 tahun 4 bulan 24 hari.

Tak hanya itu, gol berkelas Gunansar Mandowen ke gawang PS Tira itu terpilih sebagai gol terbaik pada pekan ketiga Liga 1. Tak lama kemudian, ia juga dipanggil oleh pelatih Indra Sjafri untuk mengikuti training camp timnas U-19 Indonesia.

Halaman:



Close Ads X