Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benahi Transisi, Kunci Kemenangan Bali United atas Persipura

Kompas.com - 10/06/2018, 08:51 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

GIANYAR, KOMPAS.com - Bali United menutup perjalanan jelang libur lebaran dengan meraih kemenangan atas Persipura Jayapura, Sabtu (9/6/2018). Menurut pelatih Widodo C Putro, hasil itu merupakan buah transisi permainan timnya yang apik. 

Bali United menang 2-0 atas Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Dua gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Fadhil Sausu pada menit ke-28 dan Stefano Lilipaly, empat menit sebelum waktu normal habis. 

Pelatih Bali United Widodo C Putra usai pertandingan mengatakan kemenangan anak asuhnya tidak lepas dari evaluasi dari beberapa pertandingan sebelumnya. Mereka sering kedodoran saat menghadapi serangan balik lawan.  

"Hasil evaluasi kami, transisi dari menyerang ke bertahan sering dimanfaatkan tim lawan. Saya tekankan kepada pemain agar disiplin saat kehilangan bola langsung bertahan sehingga tidak membuka ruang bagi lawan," kata Widodo. 

Baca juga: PSM Jadi Pemuncak Klasemen, Persebaya Terdampar di Zona Degradasi

Menurut Widodo, kemenangan atas Persipura menjadi penting karena berhasil mendongkrak Bali United di klasemen sementara dan keluar dari zona degradasi.

"Jelang liburan ini tentu kemenangan yang penting, kami bisa naik peringkat," kata Widodo. 

Bali United berhasil keluar dari zona degradasi dan naik ke peringkat ke-9 dengan koleksi 17 poin. Bagi Persipura Jayapura, hasil ini tidak mengubah posisi di klasemen.

Tim Mutiara Hitam ini tertahan di peringkat empat dengan raihan 19 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com